Cerita Pilot Indonesia Bertemu UFO Saat Terbang dari Jakarta-Makassar

  • Arry
  • 8 Sep 2024 11:41
Penampakan UFO di penerbangan Jakarta-Makassar(@keptenbebi/instagram)

Seorang pilot Indonesia yang dikenal dengan nama Kapten Bebi, mengaku melihat sebuah UFO alias Unidentified Flying Object atau Unidentified Aerial Phenomena (UPA). UFO ini dia lihat saat terbang dari Jakarta ke Makassar.

Kapten Bebi mengabadikan penampakan UFO itu di akun Instagram miliknya pada 13 Agustus 2024. Dia mengunggah sejumlah foto yang dikompilasi menjadi video.

Kapten Bebi mengaku peristiwa itu dia alami saat terbang dari Jakarta ke Makassar pada 11 Agustus 2024 sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu pesawat berada di ketinggian 34 ribu kaki.

Menurutnya, di tengah perjalanan, dia dan co-pilotnya melihat sebuah benda asing terbang dan bergerak dengan cara yang aneh. Benda itu bergerak zig-zag dan naik turun dengan kecepatan tinggi.

Penampakan UFO di penerbangan Jakarta-Makassar

“Dalam kondisi normal, pesawat hanya bergerak ke kanan-kiri, atas-bawah, dan dengan kecepatan pelan. Namun, benda ini bergerak zig-zag dengan cepat,” kata Kapten Bebi dikutip dari Pandangan Jogja, Minggu, 8 September 2024.

Baca juga
Viral Penampakan Objek Misterius Hijau Terbang di Langit Bandung, BRIN: Itu UFO

“Dalam video yang saya unggah, Anda bisa melihat bahwa benda itu bergerak dari kiri ke kanan dengan bentuk segi empat berwarna putih, yang tampaknya tidak masuk akal,” lanjutnya.

Kapten Bebi juga yakin benda itu bukan sebuah pesawat. Sebab, berdasarkan radar, saat itu tak ada pesawat lain yang terbang di sekitarnya. Mulanya Kapten Bebi menduga benda itu adalah bintang jatuh.

"Cuma kan logikanya mas, kalau bintang jatuh itu kan jalannya cepat sekali. Ini tuh jatuhnya pelan,” kata dia.

Dia juga yakin benda tersebut bukan satelit. “Satelit itu revolusi dan rotasinya ketahuan, jalannya satu arah, kecepatannya konstan,” ujarnya.

Meski demikian, Kapten Bebi enggan menyebut UFO yang dia lihat itu terkait dengan alien yang digambarkan dalam film-film fiksi.

“UFO itu bukan alien, tapi memang Unidentified Flying Object atau enggak Unidentified Aerial Phenomenon, jadi benda asing yang belum bisa diidentifikasi,” kata Kapten Bebi yang sudah menjadi pilot selama 24 tahun itu.

Artikel lainnya: Viral Rocky Gerung Sebut Gibran Sering Terima Uang dari Menteri, Ini Respons KPK

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait