Piala Dunia U-17: Kalah dari Maroko U-17, Indonesia Gagal Lolos 16 Besar

  • Arry
  • 16 Nov 2023 21:27
Timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023(pssi/pssi.org)

Timnas U-17 Indonesia gagal melanjutkan aksinya di Piala Dunia U-17. Di pertandingan terakhir penyisihan Grup A, Garuda Muda takluk 1-3 dari Maroko.

Duel timnas U-17 Maroko vs Timnas Indonesia U-17 digelar di Stadion Geloda Bung Tomo, Surabaya, Kamis, 16 November 2023. Laga ini digelar bersaaan dengan duel Ekuador U-17 vs Panama U-17 yang digelar di Stadion Manahan, Solo.

Timnas Maroko langsung bermain cepat dan mengurung pertahanan Indonesia di awal babak pertama. Permainan dari sayap yang diperagakan Maroko beberapa kali menyulitkan pertahanan Indonesia.

Serangan-serangan Maroko akhirnya berbuah hasil pada menit ke-29. Bek Indonesia Welber Jardim menjatuhkan pemain Maroko di kotak penalti. Anas Alaoui berhasil menuntaskan tugasnya sebagai algojo dan membawa Maroko unggul 1-0.

Baca juga
Piala Dunia U-17: Arkhan Kaka Cetak Gol Lagi, Indonesia vs Panama 1-1

Tertinggal satu gol, Indonesia masih kesulitan mengembangkan permainan. Maroko pun terus menggempur pertahanan Indonesia. Akhirnya, pada menit ke-39, Abdelhamid Ait Boudlal menggandakan keunggulan Maroko U-17.

Indonesia U-17 berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-42. Sebuah tendangan bebas dari Nabil Asyura berhasil menembus gawang Maroko dari luar kotak penalti.

    Pemain Timnas Indonesia Nabil Asyura merayakan gol usai menjebol gawang Maroko U-17 lewat tendangan bebas (@fifaworldcup - x.com)
Pemain Timnas Indonesia Nabil Asyura merayakan gol usai menjebol gawang Maroko U-17 lewat tendangan bebas (@fifaworldcup - x.com)

Babak pertama Maroko vs Indonesia berakhir dengan skor 2-1.

Di babak kedua, Indonesia mencoba meladeni permainan Maroko. Menit ke-57, Indonesia memiliki peluang dari tendangan bebas.

Sepakan Achmad Zidan dariluar kotak penalti tampak mengenai tangan pemain Maroko. Namun wasit tidak memberikan hadiah penalti bagi Indonesia usai melihat tayangan VAR.

Baca juga
Hasil dan Klasemen Grup B Piala Dunia U-17: Spanyol dan Mali Raih Tiket 16 Besar

Menit ke-64, Maroko kembali menambah golnya. Kali ini dicetak Mohamed Hamony lewat sebuah serangan balik. Maroko unggul 3-1.

Teringgal dua gol, Indonesia mencoba tampil lebih terbuka. Namun, serangan-serangan Garuda Muda kandas di lini pertahanan Maroko.

Duel Maroko vs Indonesia U-17 pun berakhir dengan skor 3-1.

Di pertandingan lain, duel Ekuador U-17 vs Panama U-17 berakhir dengan skor 1-1. Ekuador sempat unggul terlebih dahulu lewat Elkin Ruiz di menit ke-24. Panama mampu menyamakan kedudukan di menit ke-79 lewat Oldemar Castillo.

Hasil ini membuat Maroko berada di puncak klasemen Grup A dengan mengoleksi 6 poin. Ekuador U-17 mengikuti di posisi kedua dengan nilai 5. Maroko dan Ekuador pun dipastikan lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-17.

Sementara Indonesia di peringkat 3 klasemen Grup A dengan nilai 2. Poin ini sama dengan yang dikoleksi Panama U-17 yang menjadi juru kunci.

Hasil lengkap dan klasemen akhir Grup A Piala Dunia U-17:

Maroko U-17 vs Indonesia U-17
(Anas Alaoui 29'-p, Abdelhamid Ait Boudlal 39', Mohamed Hamony 64'; Nabil Asyura 42')

Ekuador U-17 vs Panama U-17
(Elkin Ruiz 24'; Oldemar Castillo 79')

    Klasemen Piala Dunia U-17 Grup A (fifa.com)

Artikel lainnya:Ternyata Pesawat TNI AU yang Jatuh Ada 2, Ini Kronologinya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait