Sepakbola Kungfu Ala AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar: Alhamdulillah

  • Arry
  • 7 Sep 2021 07:24
Tendangan kungfu bek AHHA PS Pati FC Syaiful Indra saat melawan Persiraja(idn_football/instagram)

Klub AHHA PS Pati FC mendapat sorotan tajam. Klub Liga 2 itu memperagakan sepakbola ala kungfu. Akhirnya, pertandingan diwarnai dengan aksi baku hantam hingga tendangan ke wajah.

Insiden ini terjadi saat AHHA PS Pati menggelar uji coba melawan Persiraja Banda Aceh. Pertandingan persahabatan itu digelar di Lapangan Pancoran, Soccer Field, Senin, 6 September 2021.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan AHHA PS Pati FC dengan skor 3-0. Tiga gol klub milik YouTuber Atta Halilintar dan Putra Siregar itu dicetak Rizka Syahwali menit ke-5, M Iqbal menit ke-53 dan Ari Hermawan menit ke-84.

Meski menang 3-0, namun aksi tidak terpuji dipertontonkan dua penggawa AHHA PS Pati, Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun. Permainan kasar hingga membahayakan nyawa pemain lain mereka perlihatkan dalam pertandingan itu.

Baca Juga:
Paralimpiade Tokyo 2020: Indonesia Tambah 1 Medali Emas Lagi

Dalam video yang beredar, terlihat bek AHHA PS Pati, Syaiful Indra Cahya melakukan pelanggaran sangat keras. Syaiful yang berniat menghalau bola tapi mengangkat kaki terlalu tinggi sampai mengenai wajah pemain Persiraja.

Pemain Persiraja langsung tersungkur akibat tendangan kungfu itu. Wasit yang memimpin pertandingan pun langsung menghajar Syaiful Indra dengan kartu merah.

Insiden lainnya dilakukan kapten tim AHHA PS Pati, Zulham Zamrun. Mantan pemain Timnas Indonesia itu juga terlihat melancarkan tendangan kungfu ke arah lawan.

Bukannya menghentikan permainan, Zulham justru memancing keributan dengan pemain Persiraja lainnya. Zulham kembali menyepak kaki pemain Persiraja lainnya dengan sangat kasar.

Akibatnya, pemain kedua tim terlibat keributan di lapangan. Tidak diketahui apakah Zulham yang memicu keributan mendapat ganjaran kartu merah atau tidak.

Sepakbola Kungfu saat AHHA PS Pati FS vs Persiraja

Manajemen AHHA PS Pati FC langsung mengeluarkan surat teguran ke Syaiful. Divo Sashendra selaku Chief Operating Officer (COO) AHHA PS Pati juga meminta maaf atas pelanggaran keras yang dilakukan oleh Syaiful.

"Kami selaku manajemen AHHA PS Pati sudah memberikan teguran resmi kepada Syaiful Indra Cahya karena melakukan pelanggaran keras," ujar Divo.

"Jika melakukan hal yang sama lagi, kami tidak segan-segan memberikan sanksi skorsing maupun akan dikeluarkan dari tim."

"Kami meminta maaf kepada manajemen Persiraja dan seluruh eleman sepak bola Indonesia."

Apresiasi Atta Halilintar

Usai pertandingan, Atta Halilintar tetap mengapresiasi para pemainnya. Meski pertandingan diwarnai kericuhan dan tindakan kasar yang dilakukan Syaiful dan Zulham Zamrun.

"Alhamdulillah 3-0 hasil baik lawan tim hebat Liga 1," tulis Atta di Insta-Story.
"Sekali lagi ini baru belajar..jangan cepat puas," lanjutnya.

 

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait