Hasil Liga Inggris: Drama 5 Gol MU vs Arsenal dan Rekor Ronaldo, Kemenangan Hotspur

  • Arry
  • 3 Des 2021 06:26
Hasil Liga Inggris Manchester United vs Arsenal 3-2, Cristiano Ronaldo mencetak 2 gol. Ronaldo juga mencetak rekor 801 gol sepanjang kariernya(@premierleague/twitter)

Hasil Liga Inggris pekan ke-14 tuntas digelar hingga Jumat 3 Desember 2021, dini hari WIB. Ada drama dalam duel Manchester United vs Arsenal dan kemenangan Tottenham Hotspur.

Laga Manchester United vs Arsenal digelar di Stadion Old Trafford. Setan merah meraih kemenangan dalam drama lima gol yang diwarnai dengan pemecahan rekor oleh Critiano Ronaldo.

Arsenal unggul terlebih dahulu melalui gol Emile Smith Rowe di menit ke-13. Gol ini sempat diprotes pemain Man United karena ada kiper David De Gea terjatuh sebelum gol terjadi.

Emile Smith Rowe mencetak gol pertama untuk Arsenal, namun timnya kalah 2-3 dari Manchester United

Namun, wasit yang me-review lewat VAR, melihat De jatuh akibat ditekel temannya sendiri, Fred. . Sehingga wasit mensahkan gol Smith Rowe.

Usai kebobolan, Setan Merah tampil menyerang. Di penghujung babak pertama, Bruno Fernandes berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Bruno memanfaatkan asis dari Fred.

Pada babak kedua, Man United unggul 2-1 setelah Cristiano Ronaldo menjebol gawang Aaron Ramsdale di menit ke-52. Namun, Martin Oedegaard menyamakan kedudukan tiga menit berselang.

Hasil Liga Inggris Manchester United vs Arsenal 3-2

Pada menit ke-69 terjadi insiden di dalam kotak penalti Arsenal saat Oedegaard menjatuhkan Fred. Wasit awalnya tidak melihat itu sebagai pelanggaran.

Namun, setelah melihat tayangan pada VAR, wasit akhirnya memberikan penalti kepada MU. Ronaldo yang menjadi algojo kembali menjebol gawang Arsenal.

Skor Manchester United vs Arsenal berakhir 3-2. Hasil ini membawa Man United naik ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan 21 poin. Sementara Arsenal terpaku di peringkat kelima dengan 23 poin.

Baca Juga
Hasil Lengkap Liga Inggris: Chelsea Mantap di Puncak, Liverpool Bantai Everton

Dua gol yang dicetak ke gawang Arsenal membuat Ronaldo mencatat sejarah. Penyerang Portugal itu total sudah menorehkan 801 gol sepanjang kariernya.

Tercatat 5 gol dicetak Ronaldo saat masih memperkuat Sporting Lisbon, 450 gol di Real Madrid, 101 gol di Juventus, 130 gol saat berseragam Manchester United, dan 115 gol di timnas Portugal.

Kemenangan yang disaksikan manajer interim, Ralf Rangnick, ini juga menjadi laga terakhir bagi Michael Carrick sebagai pelatih caretaker Setan Merah.

Pada pertandingan lain, Tottenham Hotspur vs Brentford berakhir dengan skor 2-0. Duel digelar di Tottenham Hotspur Stadium.

Hasil Liga Inggris Tottenham Hostpur vs Brentford 2-0

Spurs meraih tiga poin berkat gol bunuh diri Sergi Canos pada menit ke-12 dan Son Heung Min pada menit ke-65.

Hasil ini membuat pasukan Antonio Conte naik ke posisi enam klasemen sementara dengan 22 poin. Sementara Brentford turun ke peringkat 14 dengan 16 poin.


Berikutnya hasil lengkap dan Klasemen Liga Inggris hingga Jumat 3 Desember 2021 >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait