Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Man City Menang Kontroversional, Liverpool Puncak

  • Arry
  • 21 Okt 2024 18:39
Liverpool vs Chelsea: Curtis Jones menjadi bintang kemenangan The Reds usai mencetak satu gol dan satu asis, termasuk gol yang memastikan kemenangan bagi Liverpool(premier league/premierleague.com)

Hasil dan klasemen Liga Inggris pekan ke-8 telah tersaji hingga Senin, 21 Oktober 2024. Manchester City menang kontroversional atas tuan rumah Wolverhampton Wanderers. Semenatra Liverpool menghajar Chelsea dan tetap mempertahankan pucuk klasemen.

Duel Wolverhampton Wanderers vs Manchester City digelar di Molineux Stadium, Wolverhampton. Laga ini dimenangkan Man City 2-1.

Wolves unggul cepat di menit ke-7. Sebuah umpan sialng mendatar dari Nelson Semedo berhasil dimanfaatkan Jorgen Strand Larsen dan membawa Wolves unggul 1-0.

Man City berhasil menyamakan skor di menit 33 lewat tendangan melengkung Josko Gvardiol. Gol bermula dari sebuah serangan dari sisi kiri. Jeremy Doku yang dikawal dua pemain Wolves mengumpan ke Gvardiol. Bek Kroasia itu kemudian melepaskan tendangan melengkung dan membuat kiper Jose Sa tak dapat menghalau bola. Skor 1-1 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Man City terus menekan. Namun upaya mereka selalu kandas di lini pertahanan Wolves. Upaya City mencetak gol akhirnya terjadi di masa injury time menit 90+5 lewat tandukan John Stones yang memanfaatkan sepak pojok Phil Foden.

    Wolverhampton Wanderers vs Manchester City: John Stones mencetak gol kemenangan bagi The Citizens (premierleague.com)
Wolverhampton Wanderers vs Manchester City: John Stones mencetak gol kemenangan bagi The Citizens (premierleague.com)

Gol ini sempat diprotes pemain Wolves lantaran Bernardo Silva diduga telah melanggar Jose Sa. Wasit pun harus mengecek dugaan pelanggaran tersebut via VAR.

Usai pengecekan, wasit menilai tak ada pelanggaran dari Silva. Gol Stones pun disahkan dan menjadi gol kemenangan bagi Man City.

Hasil ini membawa Man City sempat naik ke puncak klasemen dengan nilai 20 poin dari 8 kali tanding. Namun, posisi Man City kembali disalip Liverpool yang meraih kemenangan atas Chelsea.

Baca juga
Hasil dan Klasemen Liga Inggris: MU Akhirnya Raih Kemenangan, Arsenal Keok

Duel Liverpool vs Chelsea digelar di Stadion Anfield, Liverpool. The Reds menang tipis 2-1 atas The Blues.

Liverpool unggul terlebih dahulu di menit ke-29 lewat penalti Mohamed Salah. Penalti diberikan usai pemain Chelsea melanggar Curtis Jones di kotak terlarang.

Liverpool nyaris mendapatkan penalti kedua lewat skema yang sama. Aksi Jones di kotak penalti harus dihentikan kiper Robert Sanchez. Namun wasit membatalkan hukuman penalti usai melihat tayangan dari VAR. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

    Liverpool vs Chelsea: Curtis Jones menjadi bintang kemenangan The Reds usai mencetak satu gol dan satu asis, termasuk gol yang memastikan kemenangan bagi Liverpool (premierleague.com)
Liverpool vs Chelsea: Curtis Jones menjadi bintang kemenangan The Reds usai mencetak satu gol dan satu asis, termasuk gol yang memastikan kemenangan bagi Liverpool (premierleague.com)

Di babak kedua Liverpool masih mendominasi. Namun Nicolas Jackson mencetak gol cepat di menit ke-48 untuk mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Tiga menit berselang, Liverpool kembali unggul lewat gol Curtis Jones. Gol tercipta dari kerjasama yang ciaik dengan Mo Salah. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool.

Kemenangan ini membawa Liverpool kembali ke puncak klasemen dengan mengoleksi 21 poin dari 8 pertandingan.


Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Hasil Liga Inggris

Wolverhampton Wanderers 1-2 Manchester City
(Jorgen Strand Larsen 7'; Josko Gvardiol 33', John Stones 90+5')

Liverpool 2-1 Chelsea
(Mohamed Salah 29'-p, Curtis Jones 51'; Nicolas Jackson 48')

Tottenham Hotspur 4-1 West Ham United
(Dejan Kulusevski 36', Yves Bissouma 52', Alphonse Areola 55'-bd, Son Heung-min 60'; Mohammed Kudus 18')

Manchester United 2-1 Brentford
(Alejandro Garnacho 47', Rasmus Hojlund 62'; Ethan Pinnock 45+5')

Fulham 1-3 Aston Villa
(Raul Jimenez 5'; Morgan Rogers 9', Ollie Watkins 59'; Issa Diop 69'-bd)

Newcastle United 0-1 Brighton & Hove Albion
(Danny Welbeck 35')

Southampton 2-3 Leicester City
(Cameron Archer 8', Joe Aribo 28'; Facundo Buonanotte 64', Jamie Vardy 74'-pen, Jordan Ayew 90+8')

Ipswich Town 0-2 Everton
(Illiman Ndiaye 17', Michael Keane 40')'

Bournemouth 2-0 Arsenal
(Ryan Christie 70', Justin Kluivert 79'-pen)


Jadwal Liga Inggris

Selasa, 22 Oktober 2024

02:00 WIB - Nottingham Forest vs Crystal Palace - Champions TV 5, Vidio


Klasemen Liga Inggris

    Klasemen Liga Inggris

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait