Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia Usai Indonesia Kalah 1-2 dari China

  • Arry
  • 16 Okt 2024 09:45
China vs Indonesia: Tim Garuda mengalami kekalahan 1-2 dari China di matchday keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia(pssi/pssi)

Timnas Indonesia kalah saat bertamu ke markas China di matchday keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda takluk 1-2 dari The Dragon.

Duel China vs Timnas Indonesia dihelat di Stadion Qingdao Youth Football, China, Selasa 15 Oktober 2024. Pelatih Indonesia melakukan sejumlah perombakan seperti memasukkan Asnawi Mangkualam dan Nathan Tjoe-A-On serta mencadangkan Rizky Ridho dan Thom Haye.

Timnas Indonesia melancarkan sejumlah serangan di awal pertandingan. Namun peluang-peluang yang dihasilkan Jay Idzes, Witan Sulaeman, hingga Ragnar Oratmangoen masih belum dapat menembus gawang China.

Lepas 15 menit pertandingan berlangsung, China mulai mengancam. Sebuah tendangan bebas Wei Shihao ke tiang dekat mampu diantisipasi Calvin Verdonk.

Menit ke-21, China berhasil unggul lewat gol yang dicetak Behram Abduweli. Indonesia mencoba untuk membalas. Namun China menggandakan keunggulan di menit 44 usai Zhang Yuning menjebol gawang Maarten Paes.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk China.

Di babak kedua, pelatih STY langsung melakukan perombakan. Rizky Ridho hingga Thom Haye. Perombakan pemain ini cukup jitu. Serangan-serangan Indonesia lebih teratur.

Namun Indonesia baru bisa mencetak gol di menit 85. Gol bermula dari lemparan jauh Pratama Arhan yang kemudian dibuang pemain China. Bola liar langsung disambar Thom Haye dengan tendangan voli yang langsung menembus gawang China. Skor berubah 2-1 masih untuk keunggulan China.

Indonesia terus berusaha menyamakan skor. Namun hingga pertandingan usai dengan perpanjangan waktu selama 9 menit, tak ada gol tercipta. Laga China vs Indonesia berakhir 2-1.

Kekalahan ini membuat Indonesia masih mengoleksi 3 poin, sama dengan yang diraih China. Namun, Indonesia masih tetap berada di posisi lima klasemen Grup C, sedangkan China di dasar klasemen.

Puncak klasemen dihuni Jepang. Tim Samurai Biru itu mengoleksi 10 poin dari 4 laga. Di bawahnya dihuni Australia yang meraih 5 poin. Hasil ini terjadi usai Jepang ditahan imbang 1-1 oleh Australia.

Sementara itu, peringkat tiga dihuni Arab Saudi dengan nilai 5, sama dengan yang diraih Bahrain di posisi keempat. Hasil ini usai kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Klasemen Terkini Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

1. Jepang (10 poin)
2. Australia (5 poin)
3. Arab Saudi (4 poin)
4. Bahrain (4 poin)
5. Indonesia (3 poin)
6. China (3 poin)

Artikel lainnya: Ini Arti Nama Bebingah Sang Tansahayu, Putri Pertama Kaesang-Erina Gudono

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait