Jelang Pimpin Duel China vs Indonesia, Wasit Omar Ali Panjat Doa Minta Perlindungan

  • Arry
  • 15 Okt 2024 14:21
Omar Al Ali jadi wasit China vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026(@omaralali2000/instagram)

Duel China vs Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dipimpin wasit Omar Mohamed Al Ali. Dia adalah wasit asal Uni Emirat Arab.

Laga China vs Indonesia di matchday keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 digelar di Stadion Qingdao, Selasa, 15 Oktober 2024. Kick off pukul 19.00 WIB.

Jelang memimpin laga China vs Indonesia, Omar memanjatkan doa meminta perlindungan. Doa itu dia unggah di akun Instagram miliknya.

"Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari hilangnya nikmat-Mu, hilangnya kesehatan, dan pembalasan dendam-Mu yang tiba-tiba serta segala kemarahan-Mu," tulis Omar Al Ali di Instagram Story-nya.

    Doa wasit Omar Al Ali sebelum pimpin laga China vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 (@omaralali2000/Instagram)
Doa wasit Omar Al Ali sebelum pimpin laga China vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 (@omaralali2000/Instagram)

Doa ini dia unggah usai mendapat ribuan komentar dari netizen Indonesia. Warganet berharap agar wasit Omar tidak mengulangi apa yang dilakukan wasit Ahmed Al Kaf saat memimpin laga Bahrain vs Indonesia.

Baca juga
5 Kontroversi Wasit Ahmed Al-Kaf yang Pimpin Duel Bahrain vs Indonesia

Kontroversi Wasit Omar Al Ali

Omar Al Ali lahir di Sharjah Uni Emirat Arab pada 1988. Wasit berusia 36 tahun ini sudah bertugas memimpin pertandingan profesional sejak 2013 dengan memimpin pertandingan Liga Pro Uni Emirat Arab.

Selain memimpin pertandingan lokal, Omar Ali juga sudah diberi kepercayaan memimpin pertandingan internasional, termasuk Kualifikasi Piala Dunia.

Omar Ali sudah pernah bertugas saat duel Australia vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia pada 5 September 2024. Saat itu Bahrain menang 1-0 atas Australia. Dalam laga itu, Omar bahkan memberikan kartu merah untuk pemain Australia, Kusini Yengi.

Selain itu, Omar Ali juga pernah memimpin pertandingan China vs Singapura pada 26 Maret 2024. Saat itu China menang 4-1 atas Singapura dalam laga yang digelar di Tianjin Olympic Center Stadium.

Omar Ali juga dikenal sebagai wasit yang gemar menebar kartu. Hal inilah yang harus menjadi perhatian bagi pemain Timnas Indonesia agar tidak melakukan pelanggaran tak perlu.

Artikel lainnya: Presiden Jokowi Berhentikan Budi Gunawan Sebagai Kepala BIN, Jadi Menteri Prabowo?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait