Jadwal Kualifikasi Piala Dunia China vs Timnas Indonesia: Lupakan Bahrain!

  • Arry
  • 13 Okt 2024 13:03
Aksi Marselino Ferdinan saat duel Bahrain vs Indonesia(pssi/pssi.org)

Timnas Indonesia akan kembali menjalani laga penyisihan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Lawan berikut yang akan dihadapi skuat Garuda adalah China.

Duel China vs Timnas Indonesia dalam matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, Selasa, 15 Oktober 2024. Kick off dimulai pukul 19.00 WIB.

Duel China vs Indonesia akan berlangsung sengit. Sebab, kedua tim kini tengah memburu kemenangan perdana pada kualifikasi ini.

Dalam tiga pertandingan yang sudah dilakoni, Timnas China mengalami tiga kekalahan. Yakni kalah 0-7 dari Jepang, kalah 1-2 dari Arab Saudi, dan kalah 1-3 dari Australia. Dengan hasil ini, China berada di dasar klasemen Grup C.

Baca juga
Gol Kontroversi Bahrain di Menit 90+9 Buyarkan Kemenangan Timnas Indonesia

Sementara Timnas Indonesia juga belum meraih kemenangan. Skuat Garuda menahan imbang Arab Saudi 1-1. Kemudian, skuat asuhan Shin Tae-yong itu bermain imbang 0-0 melawan Australia, dan terakhir imbang 2-2 melawan Bahrain dalam laga penuh kontroversial.

Tiga hasil imbang itu menempatkan Timnas Indonesia di posisi kelima klasemen sementara Grup C, satu tingkat di atas China. Indonesia mengoleksi 3 poin dari tiga laga.

Skuat Timnas Indonesia kini sudah tiba di China. Shin Tae-yong menyatakan para pemainnya kini tengah beradaptasi dengan cuaca.

"Kami hanya perlu beradaptasi dengan waktu dan cuaca. Karena cuacanya berbeda dengan sebelumnya," kata STY dalam keterangannya.

Sementara itu Ketum PSSI, Erick Thohir, berharap skuat Timnas Indonesia melupakan hasil kontroversial saat melawan Bahrain dan menatap laga melawan China.

Baca juga
PSSI Protes Kinerja Wasit Ahmed Al-Kaf: Indonesia Dirampok Kemenangannya

"Ada banyak opini tentang laga Timnas lawan Bahrain itu," kata Erick Thohir, dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu, 12 Oktober.

"Tapi, saya harap para pemain dan Tim pelatih sudah lupakan itu, dan susun strategi yang lebih matang untuk hadapi Tiongkok dalam empat hari lagi."

"Apalagi situasinya berbeda. Mulai dari cuaca, kesiapan fisik, termasuk recovery, hingga lawan yang punya ambisi meraih poin pertamanya. Ini yang harus kita lebih fokus dan waspadai," kata dia.

Sementara itu pelatih China, Branko Ivankovic meyakini tim asuhannya bisa bangkit dan memperoleh hasil positif saat menjamu Indonesia. Apalagi mereka bermain di kandang.

Baca juga
5 Kontroversi Wasit Ahmed Al-Kaf yang Pimpin Duel Bahrain vs Indonesia

"Masih ada tujuh laga tersisa, dan target kami tetap finis empat besar demi menjaga peluang lolos ke Piala Dunia," kata Ivankovic.

"Pertandingan berikutnya melawan Indonesia akan menjadi awal perjuangan yang sesungguhnya, dan pasti akan butuh usaha lebih (besar) untuk meraih hasil positif," ucap dia menambahkan.

"Saya tahu mereka punya banyak pemain naturalisasi yang main di Eropa, jadi tidak bisa dipandang enteng. Kami harus bersiap sepenuhnya, menunjukkan ketangguhan dan agresivitas untuk menyelesaikan tugas," ujar mantan pelatih Timnas Iran dan Oman tersebut.

Artikel lainnya: Kronologi Speedboat Bela 72 Meledak Hingga Tewaskan Cagub Malut Benny Laos

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait