Kapan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Bahrain vs Indonesia, Ini Jadwal Timnas Day

  • Arry
  • 9 Okt 2024 12:24
Eliano Reijnders dan Mees Hilgers gabung dengan skuat Timnas Indonesia jelang lawan Bahrain di penyisihan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026(pssi/pssi.org)

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kembali digelar pekan ini. Timnas Indonesia akan bertanding dalam penyisihan Grup C. Lawan yang akan dihadapi adalah Bahrain. Berikut jadwal Timnas Day.

Duel Bahrain vs Indonesia digelar di Stadion Nasional Bahrain, Kamis, 10 Oktober 2024. Kick off dimulai pukul 23.00 WIB.

Timnas Indonesia sudah dua kali bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Hasilnya, Skuat Merah Putih menahan imbang 1-1 tuan rumah Arab Saudi.

Setelah itu, skuat Shin Tae Yong bermain imbang tanpa gol melawan Australia di Stadion Gelora Bung Karno.

Baca juga
Eliano Reijnders dan Mees Hilgers Resmi Jadi WNI, STY : Langsung Gabung Timnas

Di laga ketiga, Indonesia akan menghadapi Bahrain. Saat ini sebanyak 27 pemain sudah berkumpul di Bahrain untuk mempersiapkan diri jelang pertandingan. Maarten Paes, hingga dua pemain naturalisasi yang baru yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah bergabung.

“Kemarin ada pemain yang baru bergabung dan hari ini juga, termasuk Maarten Paes yang sudah tiba di sini bersama kita. Tadi kami menggelar sesi latihan yang berfokus ke conditioning,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Rabu, 9 Oktober 2024.

“Mees Hilgers datang kemarin, menempuh perjalanan jauh dan lama, dia berfokus ke pemulihan dan harapannya dia bisa tampil bagus untuk tim,” tambahnya.

Mengenai target Timnas saat kontra Bahrain, Shin Tae-yong meminta pemainnya fokus pada pertandingan.

Baca juga
Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia Usai Imbangi Arab dan Australia

“Daripada kita memikirkan balas dendam atas kekalahan itu, kita lebih baik berfokus ke permainan. Bagaimana kita bisa menunjukkan permainan yang kita suka dan permainan yang kita rencanakan,” tegasnya.

Jika berhasil mencuri poin atau bahkan meraih kemenangan atas Bahrain, peluang Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 akan terbuka.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat 4 klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan nilai 2. Sementara Bahrain di posisi 3 dengan meraih nilai 3 poin.

Jadwal Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026:

Timnas Bahrain vs Indonesia
Stadion Nasional Bahrain
Kamis, 10 Oktober 2024
Kick off pukul 19.00 waktu setempat atau 23.00 WIB

Artikel lainnya: Ratu Entok Jadi Tersangka Penistaan Agama dan Ditahan Imbas Suruh Yesus Potong Rambut

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait