Rusuh Usai Duel Persib vs Persija, Bobotoh Serbu Steward di Lapangan

  • Arry
  • 23 Sep 2024 22:47
Kerusuhan bobotoh usai laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung(newscast/newscast.id)

Kerusuuhan terjadi usai laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin, 23 September 2024. Sejumlah bobotoh turun ke lapangan untuk menyerbu steward atau petugas pertandingan.

Peristiwa ini terjadi usai wasit meniup peluit usainya pertandingan Persib vs Persija yang berakhir 2-0. Para pemain dan official kedua tim pun sudah memasuki lorong stadion.

Tak lama kemudian, sejumlah bobotoh atau suporter Persib, melemparkan benda-benda ke dalam lapangan. Lalu, tetiba sejumlah bobotoh merangsek masuk lapangan.

Mereka langsung menyerbu steward atau petugas pertandingan di lapangan yang mengenakan rompi hijau. Sejumlah steward pun menjadi korban pengeroyokan.

Baca juga
Persib vs Persija 2-0: Diwarnai 2 Kartu Merah, Maung Bandung Terkam Macan Kemayoran

Polisi yang bertugas langsung bertindak. Mereka mencoba melerai para suporter dan steward.

    Kerusuhan bobotoh usai laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung
Kerusuhan bobotoh usai laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung

"Setelah pertandingan selesai, terlihat di layar CCTV bahwa terjadi dorong-dorongan antara steward dengan suporter," kata Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo.

"Melihat itu, dalam kurun waktu 5-10 menit, petugas TNI-Polri langsung masuk ke stadion, langsung berhasil melerai, dan menenangkan suporter dan situasi segera kondusif."

"Setelah itu suporter meninggalkan stadion. Tim kesebelasan Persib dan Persija juga meninggalkan stadion dengan tertib," kata Kusworo.

Belum diketahui apakah ada korban luka akibat insiden ini. Namun, kerusuhan ini diduga sebagai buntut dari kasus pelecehan yang diduga dilakukan steward di saat Persib menjamu Port FC Thailand. Kasus ini belum diselesaikan tuntas oleh pihak manajemen Persib.

Duel Persib vs Persija sendiri berakhir dengan kemenangan Maung Bandung 2-0. Dua gol Persib dicetak Dimas Drajad dan Ryan Kurnia.

Artikel lainnya: Kiper Timnas Indonesia Diganjar Hukuman Berat dari PSSI, Ini Kasusnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait