Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 Indonesia vs Australia, Malam Ini

  • Arry
  • 10 Sep 2024 09:44
Timnas Indonesia vs Filipina 2-0: Selebrasi Thom Haye usai mencetak gol pertama Indonesia(@timnas.indonesia/instagram)

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di penyisihan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Simak jadwal lengkapnya di sini.

Duel Timnas Indonesia vs Australia di laga kedua Grup C digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 10 September 2024. Kick off dimulai pukul 19.00 WIB.

Pada laga pertama, Indonesia menahan imbang tuan rumah Arab Saudi. Sementara, Australia secara mengejutkan tumbang 0-1 dari Bahrain.

Laga kali ini adalah pertemuan edisi ke-20 bagi Indonesia dan Australia. Garuda hanya mampu menang satu kali dalam 19 pertemuan sebelumnya. Sedangkan Australia 15 kali menang.

Baca juga
Jelang Kualifikasi Piala Dunia Indonesia vs Australia: Garuda Baru Menang Sekali

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui Australia adalah lawan yang kuat. Oleh karena itu, Skuat Garuda harus bekerja keras meladeni permainan Socceroos.

"Pertandingan besok memang tidak mudah bagi kami karena Australia berada di ranking 20-an FIFA sedangkan Indonesia di posisi 130-an, jadi pasti ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami," kata Shin Tae-yong.

"Saat ini kondisi pemain bagus, para pemain tidak akan pernah menyerah. Bagaimana pun caranya, mereka akan menjadikan laga kandang ini sebagai pertandingan yang baik melawan Australia," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Kami memohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia, semoga laga melawan Australia meraih kemenangan," tukas Shin Tae-yong.

Artikel lainnya: Presiden Jokowi Akan Habiskan Masa Jabatan dengan Ngantor di Istana IKN

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait