Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Liverpool Permalukan MU, Newcastle Sikat Spurs

  • Arry
  • 2 Sep 2024 11:33
Manchester United vs Liverpool 0-3: Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan Liverpool dengan mencetak 1 gol dan 2 asis(premier league/premierleague.com)

Hasil dan klasemen pekan ketiga Liga Inggris telah tersaji Senin, 2 September 2024. Newcastle United meraih kemenangan saat menjamu Tottenham Hotspur. Sementara itu Liverpool mempermalukan Manchester United di Old Trafford.

Duel Newcastle vs Tottenham Hotspur digelar di St James Park. Hasilnya, The Magpies menang 2-1.

Haervey Barnes membuka skor bagi Newcastle di menit 37. Namun bek The Magpies, Dan Burn membuat gol bunuh diri di menit 56. Gol kemenangan Newcastle dicetak Alexander Isak di menit 78.

Sementara itu Chelsea hanya bermain imbang 1-1 melawan Crystal Palace di Stamford Bridge. The Blues unggul duluan lewat gol yang dicetak Nicolas Jackson. Palace berhasil menyamakan skor di menit 53 lewat Eberechi Eze.

    Chelsea vs Crystal Palace 1-1: Nicolas Jackson mencetak gol bagi The Blues (Premierleague.com)
Chelsea vs Crystal Palace 1-1: Nicolas Jackson mencetak gol bagi The Blues (Premierleague.com)

Satu pertandingan yang ditunggu-tunggu adalah duel Manchester United vs Liverpool. Laga ini digelar di Stadion Old Trafford, Manchester.

Kedua tim langsung tampil terbuka sejak pertandingan dimulai. Liverpool berhasil menjebol gawang Andre Onana saat pertandingan baru berjalan 6 menit lewat tendangan Trent Alexander-Arnold.

Namun gol tersebut dibatalkan wasit usai melihat tayangan VAR. Dalam video terlihat sebelum gol tercipta, Mohamed Salah berdiri pada posisi offside.

Baca juga
Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Hattrick Haaland Lambungkan Man City, Arsenal Imbang

Liverpool pun langsung bangkit. Dengan menguasai lini tengah, The Reds sukses membuat Man United kesulitan mengembangkan permainan.

Pada menit ke-35, Liverpool akhirnya unggul lewat gol yang dicetak Luis Diaz. Gol bermula dari kesalahan Casemiro memberikan umpan, bola langsung dicuri Ryan Gravenberch yang kemudian dioper ke Mohamed Salah.

Salah yang menusuk di sisi kanan pertahanan MU kemudian memberikan umpan lambung ke depan gawang Man United, bola langsung disundul Diaz. Liverpool unggul 1-0.

    Manchester United vs Liverpool 0-3: Luis Diaz mencetak dua gol ke gawang Setan Merah (premierleague.com)
Manchester United vs Liverpool 0-3: Luis Diaz mencetak dua gol ke gawang Setan Merah (premierleague.com)

Tujuh menit berselang, Luis Diaz mencetak brace. Gol terjadi dari pola yang sama. Bermula dari kesalahan Casemiro, bola kemudian dioper ke Salah dan memberikan umpan ke tengah kotak penalti untuk diselesaikan Diaz dengan tendangan mendatar di pojok kanan.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Di babak kedua, Man United mencoba untuk lebih menguasai pertandingan. Sementara Liverpool bermain dengan lebih santai karena sudah unggul dua gol.

Namun upaya Setan Merah menjebol gawang rivalnya itu selalu kandas. Justru Liverpool yang berhasil memperlebar keunggulan lewat Salah di menit ke-56. Liverpool unggul 3-0.

Skor 3-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Liverpool pun kini naik ke peringkat dua klasemen dengan mengoleksi nilai 9, sama dengan yang diraih Manchester City di puncak klasemen.


Hasil lengkap dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait