Timnas U-17 Indonesia Kalah 0-1 dari India, Coach Nova: Ini Ujian

  • Arry
  • 28 Agt 2024 06:02
Timnas U-17 Indonesia vs India U-17(humas/pssi.org)

Timnas U-17 Indonesia takluk 0-1 dari India U-17 dalam pertandingan persahabatan. Pelatih Nova Arianto merespons kekalahan timnya itu.

Duel Timnas U-17 Indonesia vs India U-17 digelar di di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa, 27 Agustus 2024 malam. Ini uji coba kedua Garuda Muda melawan India. Pada laga pertama, Indonesia menang 3-1.

Dalam pertandingan ini, pelatih Nova Arianto melakukan rotasi pemain. Pada babak pertama, Indonesia dan India bermain imbang 0-0.

Indonesia kebobolan di menit ke-79. Sumit Sharma sukses menjebol gawang Indonesia dan membuat India unggul 1-0. Gol ini pun menjadi satu-satunya pada pertandingan ini.

Usai laga, pelatih Nova Arianto mengatakan, secara hasil memang timnya kalah. Namun akibat kekalahan ini, dia mengetahui kekurangan skuatnya. Apalagi tercatat enam pemain berbeda saat laga pertama lalu dimainkan sejak menit pertama di laga ini.

"Jadi memang secara hasil kami kalah meski seharusnya kami bisa meraih kemenangan. Tapi kami bersyukur karena ada pertandingan melawan India. Kami akhirnya semakin tahu kekuatan kami seperti apa hingga saat ini," kata Nova Arianto.

"Ini ujian untuk saya. Sebenarnya saya bisa saja memainkan starting eleven seperti pertandingan sebelumnya. Ini jadi catatan untuk kami."

"Selain itu, India juga tampil bagus dengan compact defense. Situasi ini akan kami evaluasi untuk bagaimana caranya bisa membongkar pertahanan tim-tim seperti Kuwait dan Australia," ujar Nova yang juga asisten pelatih Shin Tae Yong itu.

Usai pelatihan di Bali, Indonesia akan melakukan latihan di Jakarta, Spanyol, dan Qatar. Setelah itu, Indonesia akan bertandang ke Kuwait untuk menjalani Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Timnas U-17 Indonesia tergabung di Grup G bersama tuan rumah Kuwait, Australia, dan Kepulauan Mariana Utara.

Artikel lainnya: Ayah Almarhumah Dokter Aulia yang Diduga Korban Bully di Undip, Meninggal Dunia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait