Hasil Liga Inggris: Chelsea Pesta Gol, Liverpool Ciamik, Slot-Marsca Ukir Rekor

  • Arry
  • 26 Agt 2024 13:02
Wolverhampton Wanderers vs Chelsea 2-6: Noni Madueke mencetak hattrick bagi Chelsea(premier league/premierleague.com)

Hasil dan klasemen Liga Inggris pekan kedua telah tersaji hingga Senin, 26 Agustus 2024. Chelsea dan Liverpool meraih kemenangan. Selain itu, dua pelatih mereka juga kompak mencetak rekor baru.

Chelsea meraih kemenangan tela saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Wolverhampton. The Blues menang 6-2.

Nicolas Jackson membuka skor di menit ke-2. Cole Palmer kemudian berjasa dalam empat gol Chelsea. Pemain Timnas Inggris itu mencetak satu gol dan tiga asis untuk gol yang dicetak Madueke. Satu gol Chelsea lainnya dicetak Joao Felix.

    Wolverhampton Wanderers vs Chelsea 2-6: Joao Felix mencetak gol pertamanya usai bergabung dengan The Blues (premierleague.com)
Wolverhampton Wanderers vs Chelsea 2-6: Joao Felix mencetak gol pertamanya usai bergabung dengan The Blues (premierleague.com)

Sementara Wolves hanya dapat mencetak dua gol lewat matheus Cunha dan Jorgen Strand Larsen.

Kemenangan ini Chelsea naik ke peringkat 8 klasemen sementara Liga Inggris. The Blues mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan.

Selain itu, pelatih Chelsea, Enzo Maresca, juga mencatatkan rekor hebat di sejarah Premier League. Pelatih asal Italia itu menjadi pelatih pertama yang membawa klubnya memenangkan pertandingan tandang perdananya dengan mencetak enam gol.

Rekor Enzo Maresca

Di pertandingan lainnya, Liverpool vs Brentford yang digelar di Stadion Anfield berakhir dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan The Reds dicetak Luis Diaz di menit ke-13 dan Mohamed Salah di menit 70.

    Liverpool vs Brentford 2-0: Mo Salah dan Luis Diaz mencetak gol kemenangan bagi Liverpool (premierleague.com)
Liverpool vs Brentford 2-0: Mo Salah dan Luis Diaz mencetak gol kemenangan bagi Liverpool (premierleague.com)

Kemenangan ini membawa Liverpool berada di peringkat 4 klasemen sementara Liga Inggris. Liverpool mengoleksi enam poin dari dua pertandingan, sama dengan yang diraih tiga tim di atasnya yakni Manchester City, Arsenal, dan Brighton and Hove Albion.

Kemenangan ini juga mencatatkan rekor baru yang diraih pelatih anyar Liverpool, Arne Slot. Pelatih asal Belanda itu menjadi pelatih pertama dalam sejarah Liverpool yang berhasil memenangi dua laga pertamanya di Liga Inggris.

Rekor Arne Slot yang tak diraih Jurgen Klopp

Rekor ini bahkan tak mampu diukir Jurgen Klopp, pendahulu Slot.


Hasil lengkap dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait