Bek Timnas Indonesia Jay Idzes Debut di Liga Italia: Cetak Rekor Tapi Bikin Panik STY

  • Arry
  • 26 Agt 2024 09:41
Jay Idzes, bek tangguh Timnas Indonesia(pssi/pssi.org)

Jay Idzes akhirnya debut di Serie A Italia. Bek Timnas Indonesia itu tampil saat Venezia FC bertandang ke markas Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Firenze.

Jay Idzes diturunkan sejak awal oleh pelatih Venezia Eusebio Di Francesco. Pada laga pertama, bek berusia 24 tahun itu gagal merumput lantaran menjalani hukuman akibat akumulasi kartu.

Jay Idzes ditempatkan sebagai bek tengah dalam laga yang digelar pada Minggu, 25 Agustus 2024 malam WIB. Jay pun mencatatkan rekor sebagai pemain Indonesia pertama yang berlaga di Serie A Italia sekaligus di salah satu kompetisi teratas di dunia.

Penampilan Jay Idzes cukup tenang. Pada menit ke-18, bek setinggi 190 cm itu bahkan nyaris mencetak gol di menit ke-18. Sayang tembakan Jay masih melambung tinggi di atas gawang Fiorentina.

Pada menit 30, Jay Idzes sempat terjatuh usai bertarung ketat dengan penyerang Fiorentina Moise Kean menerima umpan rekannya dari sisi kanan. Namun Jay masih dapat melanjutkan pertandingan.

Jay Idzes akhirnya debut di Liga Serie A Italia

Di babak kedua Jay Idzes juga sempat terjatuh usai kembali berduel dengan Moise Kean. Kali ini Jay terjatuh sambil meringis kesakitan di bagian kakinya.

Jay sempat mendapat perawatan. Pelatih Di Francesco pun kemudian harus menarik keluar pemain keturunan Indonesia dan digantikan Michael Svoboda. Jay pun terlihat pincang saat berjalan keluar lapangan.

Hingga pertandingan usai, duel Fiorentina vs Venezia berakhir imbang 0-0. Venezia saat ini untuk sementara berada di peringkat 12 dengan nilai 1.

Belum diketahui kondisi Jay Idzes saat ini. Namun jika cederanya parah tentu akan membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong pusing.

Sebab, STY kini tengah mempersiapkan pasukannya untuk menjalani Kualifikasi PIala Dunia zona Asia. Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada 6 September 2024.

Artikel lainnya: Viral Video Kaesang dan Erina Turun dari Jet Pribadi Mewah Gulfstream di Solo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait