Hasil Liga Inggris: Debutan Zirkzee Pastikan Kemenangan Man United Atas Fulham

  • Arry
  • 17 Agt 2024 12:45
Manchester United vs Fulham 1-0: Gol tunggal kemenangan Setan Merah dicetak Joshua Zirkzee(premierleague/premierleague.com)

Manchester United meraih kemenangan perdana pada pertandingan pembuka Premier League musim 2024-2025. Setan Merah meraih tiga poin usai mengalahkan Fulham lewat gol tunggal pemain debutan Joshua Zirkzee.

Duel Manchester United vs Fulham digelar di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu, 17 Agustus 2024 dini hari WIB. Setan Merah menurunkan sejumlah pemain barunya mulai Noussair Mazraoui, Matthijs de Ligt, hingga Joshua Zirkzee.

Duel MU vs Fulham berlangsung lambat dari awal pertandingan. Peluang pertama diraih Fulham di menit 13 saat Kenny Tete melepas tendangan dari luar kotak penalti, namun bola berhasil ditepis Andre Onana.

Man United baru mendapat peluang pertama di menit ke-34. Bruno Fernandes yang menerima umpan Casemiro menerobos ke kotak penalti hingga berhadapan dengan kiper Bernd Leno. Sepakan Bruno masih bisa dihalau Leno lewat kakinya.

Baca juga
Jadwal Siaran Liga Inggris: Dibuka MU vs Fulham, Ada Bigmatch Chelsea vs Man City

Dua menit kemudian, giliran Casemiro yang mendapat peluang, sayang tandukannya masih melebar. Hingga babak pertama usai, tak ada gol tercipta. Skor 0-0.

Di babak kedua, Man United kembali mendominasi pertaminan. Menit ke-53, Marcus Rashford mengirimkan sodoran ke Mason Mount. Namun tendangannya masih bisa dihalau Leno.

Menit ke-61, pelatih Erik Ten Hag memasukkan Joshua Zirkzee dan Alejandro Garnacho menggantikan Mason Mount dan Amad Diallo.

    Manchester United vs Fulham 1-0: Gol tunggal kemenangan Setan Merah dicetak Joshua Zirkzee (premierleague.com)
Manchester United vs Fulham 1-0: Gol tunggal kemenangan Setan Merah dicetak Joshua Zirkzee (premierleague.com)

Kebuntuan MU mencetak gol akhirnya berakhir di menit 87. Zirkzee mencetak gol di laga debutnya. Gol bermula dari umpan yang dikirim Garnacho, bola langsung disontek Zirkzee ke tiang jauh dan tak dapat dijangkau Leno. MU unggul 1-0.

Man United berpeluang menggandakan keunggulan di akhir injury time. Sayang Garnacho gagal memanfaatkan umpan Rashford. Pertandingan berakhir 1-0 untuk kemenangan Man United.

Hasil ini menempatkan Man United berada di puncak klasemen sementara dengan nilai 3. Sementara 18 tim lain baru akan bertanding pada Sabtu, 17 Agustus sore ini.

Artikel lainnya: Nenek di Palopo Sulsel Tewas Ditelan Ular Piton

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait