Rizki Juniansyah dan Veddriq Leonardo Terima Bonus Rp6 M, Gregoria Dapat Rp1,65 M

  • Arry
  • 15 Agt 2024 13:16
Presiden Joko Widodo didampingi Menpora Dito Ariotedjo memberikan bonus untuk atlet yang berlaga di Olimpiade 2024. Termasuk ke Rizki Juniansyah, Veddriq Leonardo, dan Gregoria Mariska Tunjung(bagus/kemenpora.go.id)

Presiden Joko Widodo menerima para atlet yang berlaga pada Olimpiade Paris 2024. Selain itu, Jokowi juga menyerahkan bonus kepada tiga atlet yang menyumbangkan medali untuk Indonesia.

Ketiga atlet yang menerima bonus adalah Veddriq Leonardo yang meraih medali emas untuk cabang olahraga (cabor) panjat tebing, Rizki Juniansyah yang meraih medali emas dari angkat besi, dan Gregoria Mariska Tunjung yang meraih medali perunggu di cabor bulutangkis.

Bagi peraih medali emas diberikan bonus Rp6 miliar. Sedangkan peraih perunggu mendapatkan Rp1,65 miliar. Bonus tak hanya diberikan untuk atlet, tim pelatih juga kecipratan.

Baca juga
Metro TV Dirujak Netizen Usai Sebut Medali Gregoria Hasil Give Away, Kini Minta Maaf

Untuk pelatih Veddriq Leonardo, Hendra Basir, dan pelatih Rizki Juniansyah, Triyatno, masing-masing menerima bonus Rp2,75 miliar. Sedangkan, pelatih Gregoria Mariska Tunjung, Herli Djaenudin, meraih Rp675 juta.

Bonus ini juga diberikan Presiden Jokowi untuk atlet yang yang tidak meraih medali di Olimpiade Paris 2024, yakni sebesar Rp250 juta. Mereka adalah atlet panjat tebing Rajiah Salsabilah, atlet senam ritmik Rifda Irfanaluthfi, dan atlet angkat besi Nurul Akmal.

"Agar bonus ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memotivasi dan meningkatkan profesi serta kembali mempersembahkan prestasi di lain di tingkat dunia," ujar Jokowi di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 15 Agustus 2024.

Sebelum menerima bonus dari Presiden Jokowi, Rizki Juniansyah Cs diarak dari Kantor Kemenpora menuju Istana Kepresidenan.

Artikel lainnya: 5 Fakta Armor Toreador, Suami Cut Intan Nabila Tersangka KDRT: Motif Nonton Porno

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait