Nurul Akmal Gagal Sumbang Medali Untuk Indonesia dari Angkat Besi Olimpiade 2024

  • Arry
  • 11 Agt 2024 21:01
Lifter Indonesia Nurul Akmal(naif muhammad al'as/noc indonesia)

Lifter Nurul Akmal gagal menyumbang medali dari cabang olahraga angkat besi Olimpiade Paris 2024. Nurul hanya mampu mengangkat beban dua dari enam percobaan yang dilakukan.

Perjuangan Nurul Akmal pada cabang angkat besi nomor +81 putri Olimpiade Paris 2024 digelar di Paris Expo Porte de Versailles, Minggu, 11 Agustus 2024 sore WIB.

Pada angkatan snatch, Nurul Akmal sempat mengangkat beban seberat 105 kg pada percobaan pertama. Pada percobaan kedua, Nurul sebenarnya dapat mengangkat beban seberat 110 kg, namun juri menganulir angkatan Nurul.

Pada angkatan ketiga, Nurul juga dinyatakan gagal oleh juri saat mengangkat beban seberat 110 kg. Sehingga angkatan snatch yang berhasil dilakukan Nurul Akmal seberat 105 kg.

Baca juga
Indonesia Raih Emas Kedua Olimpiade dari Rizki Juniansyah di Cabang Angkat Besi

Kemudian, pada angkatan clean and jerk, Nurul Akmal sukses mengangkat beban seberat 140 kg pada percobaan pertama. Pada percobaan kedua, Nurul sukses mengangkat beban 145 kg, namun dianulir juri karena press out.

Nurul pun gagal mengangkat beban seberat 151 kg pada percobaan ketiga. Sehingga Nurul hanya berhasil melakukan angkatan snatch 105 kg dan angkatan clean and jerk seberat 140 kg.

Total angkatan Nurul Akmal ini jauh dari yang diraih tiga pesaingnya. Sehingga, Nurul dipastikan gagal melaju ke babak selanjutnya sekaligus mengubur impiannya untuk menyumbang medali untuk Indonesia.

Dengan hasil ini, Indonesia meraih satu emas dari cabang angkat besi yang disumbang Rizki Juniansyah di nomor 73 kg.

Sementara Indonesia lainnya, Eko Yuli Irawan yang turun di nomor 61 kg gagal membawa medali. Cedera yang dia alami membuat penampilan legenda hidup angkat besi Indonesia itu gagal meraih medali.

Artikel lainnya: Pingsan Saat Manggung di Ancol, Vokalis The Changcuters Tria Dilarikan ke RS

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait