Gregoria Mariska Tunjung Raih Medali Perunggu Bulutangkis Olimpiade Paris 2024

  • Arry
  • 5 Agt 2024 09:14
Gregoria Mariska Tunjung beraksi di Olimpiade Paris 2024(Naif Muhammad Al'as/noc indonesia)

Gregoria Mariska Tunjung menyumbang medali pertama untuk Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Pebulutangkis putri nomor satu Indonesia itu meraih medali perunggu usai lawannya di perebutan peringkat ketiga, Carolina Marin, mengalami cedera.

Perjuangan Gregria sebelumnya kandas di babak semifinal yang digelar di Port de la Chapelle Arena, pada Minggu, 4 Agustus 2024. Jorji dikalahkan pebulutangkis Korea, An Se Young 21-13, 11-21 dan 16-21.

Di partai semifinal lainnya, Carolina Marin asal Spanyol berhadapan dengan wakil China He Bing Jiao. Marin sempat unggul 21-14 di gim perama. Namun, dia mengalami cedera saat gim kedua di posisi 10-8.

Marin memutuskan mengundurkan diri dari semifinal. Sekaligus tak dapat melanjutkan pertandingan untuk memperebutkan medali perunggu melawan Gregoria Mariska Tunjung. Artinya, Gregoria dipastikan meraih medali perunggu.

"Tadi aku lagi stretching, terus Marin jatuh, kebetulan hari ini aku ada tes juga, jadi aku tidak sempat lihat keputusannya bagaimana, cuman katanya diputuskan Retired," ucap Gregoria dikutip dari laman Kemenpora, Senin, 5 Agustus 2024.

"Bingung ya, salah banget aku happy dengan penderitaan orang lain. Ini musibah untuk Marin, tapi aku bingung bereaksi saja, kaya tidak mau ini terjadi aja. Jujur banget aku bersyukur medalinya, tapi bukan happy gitu," lanjutnya.

Medali yang diperoleh Gregoria ini adalah yang pertama diraih tunggal putri Indonesia setelah terakhir Maria Kristin mendapatkan medali perunggu di Olimpiade Beijing 2008.

Artikel lainnya: Hasil Pramusim: Liverpool Hajar MU, Barcelona Sikat Madrid, Man City Cukur Chelsea

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait