Hasil Pramusim: Liverpool Hajar MU, Barcelona Sikat Madrid, Man City Cukur Chelsea

  • Arry
  • 4 Agt 2024 11:59
Curtis Jones, Fabio Carvalho, dan Kostas Tsimikas mencetak tiga gol kemenangan Liverpool. Duel Manchester United vs Liverpool berakhir 0-3(@lfc/x.com)

Sejumlah klub besar Eropa menggelar tur pramusim jelang mengarungi kompetisi musim 2023-2025. Tiga laga bigmatch tersaji yakni Real Madrid vs Barcelona, Manchester United vs Liverpool, hingga Manchester City vs Chelsea.

Duel Real Madrid vs Barcelona digelar di MetLife Stadium, Amerika Serikat, Minggu, 4 Agustus 2024 pagi WIB. Laga yang sempat tertunda lantaran hujan petir ini, dimenangi Barcelona dengan skor tipis 2-1.

Real Madrid dan Barcelona menurunkan pemain senior dan pemain muda. Barcelona berhasil menjebol gawang Madrid di menit 42 lewat Pau Victor. Gol tercipta usai Pau memanfaatkan umpan Robert Lewandowski.

    Real Madrid vs Barcelona 1-2: Pau Victor mencetak brace dalam laga bertaju El Clasico ini (@fcbarcelona / x.com)
Real Madrid vs Barcelona 1-2: Pau Victor mencetak brace dalam laga bertaju El Clasico ini (@fcbarcelona / x.com)

Di menit 54, Pau Victor menggandakan keunggulan Barcelona sekaligus mencetak brace.

Madrid akhirnya dapat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-82. Sundulan Nico Paz mengubag skor menjadi 1-2. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai.

Di pertandingan lainnya, terjadi duel Manchester United vs Liverpool yang digelar di Williams-Brice Stadium. Kedua tim menurunkan kombinasi pemain senior dan muda.

Liverpool unggul cepat saat laga berjalan 10 menit. Sepakan Fabio Carvalho dari dalam kotak penalti yang meluncur ke gawang Man United hanya bisa dilihat saja oleh kiper Andre Onana.

Liverpool menggandakan keunggulan di menit ke-36. Kali ini gol dicetak Curtis Jones yang meneruskan umpan dari Mohamed Salah.

    Kostas Tsimikas mencetak gol ketiga Liverpool ke gawang Manchester United (@lfc / x.com)
Kostas Tsimikas mencetak gol ketiga Liverpool ke gawang Manchester United (@lfc / x.com)

Pesta gol Liverpool ditutup dengan gol yang dicetak Kostas Tsimikas. Bek kiri The Reds itu memanfaatkan bola muntah sepakan Harvey Elliot. Skor 3-0 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga usai.

Pada laga lainnya, Manchester City vs Chelsea digelar di di Stadion Ohio, Amerika Serikat. Hasilnya, The Citizens menang 4-2 atas The Blues.

Erling Haaland mencetak hattrick untuk Man City. Trigol Haaland dicetak masing-masing di menit 4, 5, dan 56. Sementara satu gol lainnya dicetak Oscar Bobb di menit 55.

    Manchester City vs Chelsea 4-2: Erling Haaland mencetak hattrick (@mancity / x.com)
Manchester City vs Chelsea 4-2: Erling Haaland mencetak hattrick (@mancity / x.com)

Chelsea hanya dapat mencetak dua gol lewat Raheem Sterling di menit 59 dan Noni Madueke pada menit ke-89.

Hasil Tur Pramusim:

Manchester City vs Chelsea 4-2
Real Madrid vs Barcelona 1-2
Manchester United vs Liverpool 0-3
Frosinone vs Lazio 0-2
Getafe vs Atletico Madrid 1-3
Juventus vs Brest 2-2
Real Betis vs Al Ittihad 4-1

Artikel lainnya: 60 Anak Dirawat di RSCM Akibat Gagal Ginjal

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait