Hasil Sepakbola Olimpiade Paris 2024: Argentina-AS-Maroko Lolos ke Perempat Final

  • Arry
  • 31 Jul 2024 09:51
Ukraina vs Argentina 0-2: Thiago Almada menyumbang satu gol untuk Albiceleste dan membawa Tim Tango lolos ke perempat final OIimpiade Paris 2024(@argentina/x.com)

Penyisihan Grup cabang sepakbola Olimpiade 2024 Paris telah usai. Argentina, Amerika Serikat, Maroko, memastikan diri lolos ke perempat final. Sementara Israel tersingkir dari Olimpiade.

Dari Grup A, Prancis mengalahkan Selandia baru 3-0 dalam pertandingan yang digelar di Stade Orange Velodrome, Rabu, 31 Juli 2024. Tiga gol Prancis dicetak Jean-Philippe Mateta, Desire Doue, dan Arnaud Kalimuendo.

Di laga lainnya, Amerika Serikat mengalahkan Guinea dengan skor yang sama 3-0. Tiga gol kemenangan Amerika Serikat dicetak Djordie Mihailovic dan brace dari Kevin Paredes.

Hasil ini membawa Prancis dan Amerika Serikat lolos ke perempat final. Prancis lolos sebagai juara Grup A dengan nilai 9, sedangkan Amerika Serikat sebagai runner up dengan nilai 6.

Sementara itu dari Grup B, Maroko mengalahkan Irak 3-0 di Stadion Allianz Riviera, Selasa, 30 Juli 2024 malam. Tiga gol Maroko dicetak Richardson, Rahimi, dan Ezzalzouli.

    Ukraina vs Argentina 0-2: Thiago Almada menyumbang satu gol untuk Albiceleste dan membawa Tim Tango lolos ke perempat final OIimpiade Paris 2024 (fifa.com)
Ukraina vs Argentina 0-2: Thiago Almada menyumbang satu gol untuk Albiceleste dan membawa Tim Tango lolos ke perempat final OIimpiade Paris 2024 (fifa.com)

Selain itu, Argentina mengalahkan Ukraina 2-0. Albiceleste unggul lewat gol yang dicetak Thiago Almada dan Claudio Echeverri.

Hasil ini menempatkan Maroko dan Argentina lolos ke perempat final Olimpiade Paris 2024. Maroko jadi juara grup dengan nilai 6, dan Argentina sebagai runner up dengan nilai yang sama.

Beralih ke Grup C, Mesir di luar dugaan mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang digelar di Matmut Atlantique. Ibrahim Adel mencetak brace ke gawang Spanyol, sedangkan La Furia Roja baru dapat memperkecil ketertinggalan di akhir pertandingan.

    Spanyol vs Mesir 1-2: Ibrahim Adel mencetak brace ke gawang Spanyol sekaligus membawa Mesir lolos ke perempat final Olimpiade 2024 Paris (fifa.com)
Spanyol vs Mesir 1-2: Ibrahim Adel mencetak brace ke gawang Spanyol sekaligus membawa Mesir lolos ke perempat final Olimpiade 2024 Paris (fifa.com)

Dalam pertandingan lainnya, Republik Dominika bermain imbang 1-1 melawan Uzbekistan. Gol Odilov di menit 48 langsung dibalas gol penalti Nunez.

Hasil ini membuat Mesir menjadi juara Grup C dengan nilai 7, diikuti Spanyol dengan nilai 6. Mesir dan Spanyol pun lolos ke perempat final Olimpiade Paris 2024.

Sedangkan dari Grup D, Paraguay mengalahkan Mali dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Paraguay dicetak Fernandez. Sementara itu Jepang mengalahkan Israel 1-0 lewat gol tunggal Hosoya.

    Jepang mengalahkan Israel 1-0 lewat gol tunggal Hosoya (fifa.com)
Jepang mengalahkan Israel 1-0 lewat gol tunggal Hosoya (fifa.com)

Hasil ini menempatkan Jepang melaju ke 8 Besar dengan status sebagai juara Grup D dengan nilai sempurna 9. Paraguay juga lolos ke perempat final sebagai runner up dengan nilai 6. Sedangkan Israel menjadi juru kunci dengan nilai 1.


Berikut hasil lengkap matchday 3 penyisihan grup sepakbola putra Olimpiade 2024:

Grup A

Prancis 3-0 Selandia Baru (Jean-Philippe Mateta 18', Desire Doue 71', Arnaud Kalimuendo 74')
Amerika Serikat 3-0 Guinea (Djordie Mihailovic 14', Kevin Paredes 31', 75')

Grup B

Maroko 3-0 Irak (Richardson 19', Rahimi 28', Ezzalzouli 36')
Argentina 2-0 Ukraina (Thiago Almada 47', Claudio Echeverri 90+1')

Grup C

Mesir 2-1 Spanyol (Ibrahim Adel 40', 62'; Samu Omorodion 90')
Republik Dominika 1-1 Uzbekistan (Nunez 51'-pen; Odilov 48')

Grup D

Paraguay 1-0 Mali (Fernandez 5')
Israel 0-1 Jepang (Hosoya 90+1')

Artikel lainnya: Viral Pencuri Ini BAB di Celana Saat di Mobil Polisi, Petugas Sampai Buka Jendela

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait