Hasil Sepakbola Olimpiade 2024: Argentina Kalah Kontroversial, Prancis-Spanyol Menang

  • Arry
  • 25 Jul 2024 10:10
Argentina vs Maroko 1-2: Maroko mengawali Olimpiade Paris 2024 dengan mengalahkan Argentina 2-1 dalam laga yang penuh kontroversi(@africafactszone/x.com)

Cabang sepakbola Olimpiade Paris 2024 telah dimulai. Argentina mengalami kekalahan dari Maroko dalam pertandingan penuh kontroversial. Sementara itu Prancis dan Spanyol meraih kemenangan perdana.

Duel Argentina vs Maroko digelar di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Loire, Prancis, pada Rabu, 24 Juli 2024. Dalam laga ini, Albiceleste tumbang 1-2 dari Maroko.

Maroko unggul terlebih dahulu lewat dua gol yang diborong Soufiane Rahimi masing-masing pada menit ke-45+2 dan 49 penalti. Argentina sempat memperkecil ketertinggalan di menit ke-68 lewat gol yang dicetak Giuliano Simeone.

Pada masa injury time babak kedua, atau menit 90+16, Argentina sempat menyamakan skor menjadi 2-2 lewat Cristian Medina.

Namun usai gol tercipta, terjadi kerusuhan di kubu suporter. Sejumlah orang melemparkan benda-benda ke bangku cadangan Argentina. Pertandingan pun harus dihentikan.

Setelah kondisi kondusif, pertandingan kembali dilanjutkan usai terhenti sekitar 90 menit. Namun petaka dialami Argentina, usai pertandingan dilanjutkan, wasit mereview gol Medina lewat VAR. Dalam tayangan VAR, Medina dianggap offside. Wasit pun membatalkan gol tersebut.

Kontroversi duel Argentina vs Maroko

Hingga wasit Glenn Nyberg meniup peluit panjang, tak ada gol lagi yang tercipta. Maroko pun meraih kemenangan 2-1 atas Argentina.

    Pemain Maroko melakukan sujud syukur usai mengalahkan Argentina 2-1 dalam laga pembuka Olimpiade Paris 2024 (@AfricaFactsZone / x.com)
Pemain Maroko melakukan sujud syukur usai mengalahkan Argentina 2-1 dalam laga pembuka Olimpiade Paris 2024 (@AfricaFactsZone / x.com)

Di pertandingan lain penyisihan Grup C, Spanyol menang 2-1 atas Uzbekistan dalam pertandingan yang digelar di Stadion Parc des Princes.

Spanyol unggul terlebih dahulu lewat gol Marc Pubill di menit ke-29. Uzbekistan menyamakan skor di menit 45+3 lewat tendangan penalti Eldor Shomurodov. Gol kemenangan Tim Matador dicetak Sergio Gomez di menit 62.

Hasil ini membawa Spanyol nangkring di puncak klasemen Grup C dengan nilai 3. Diikuti Mesir dan Republik Dominika dengan nilai 1, dan Uzbekistan di juru kunci.

Kemenangan juga diraih Prancis yang mengalahkan Amerika Serikat 3-0. Duel penyisihan Grup A ini digelar di Marseille Stadium pada Kamis, 25 Juli 2024 dini hari WIB.

Trigol tim besutan Thierry Henry tersebut lahir melalui aksi Alexandre Lacazette (61’), Michael Olise (69’), dan Loic Bade (85’).

Hasil sepak bola Olimpiade 2024

  • Uzbekistan 1-2 Spanyol
  • Argentina 1-2 Maroko
  • Mesir 0-0 Republik Dominika
  • Guinea 1-2 Selandia Baru
  • Jepang 5-0 Paraguay
  • Irak 2-1 Ukraina
  • Prancis 3-0 Amerika Serikat
  • Mali 1-1 Israel

Artikel lainnya: BPOM Tarik Roti Okko dari Peredaran, Terbukti Mengandung Natrium Dehidroasetat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait