Jakarta BIN Juara Proliga 2024, Megawati Hangestri Jadi yang Terbaik

  • Arry
  • 21 Jul 2024 11:07
Megawati Hangestri membawa Jakarta BIN juara Proliga 2024(@bin_volleyballclub/instagram)

Jakarta BIN meraih gelar juara Proliga 2024. Di partai final, Megawati Hangestri Cs mengalahkan Jakarta Electric PLN. Megawati pun didapuk menjadi pemain terbaik Liga Voli Putri Indonesia itu.

Partai final Proliga 2024 antara Jakarta BIN vs Jakarta Electric PLN digelar di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu, 20 Juli 2024. Jakarta BIN menang 3-2 dengan skor 25-21, 25-20, 22-25, 21-25, 17-15.

Duel Jakarta BIN dan Jakarta PLN berlangsung sengit sejak awal. Laga ini juga ditandai duel dua pemain terbaik Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi dan Yolla Yuliana.

Di set pertama, BIN langsung menggeberak. Bahkan sempat unggul telak 16-9. Namun PLN membuat perlawanan balik hingga mengejar 16-19.

Dalam poin-poin kritis, Megawati menunjukkan kelasnya. Pemain yang sempat berlaga di Liga Voli Korea itu membawa BIN menutup set pertama dengan skor 25-21.

Pada set kedua, pertarungan lebih ketat. Marina Markhova memberikan perlawanan sengit dan memaksa pertarungan imbang di skor 18-18.

Namun, permainan Jakarta PLN tetiba merosot dan dimanfaatkan Jakarta BIN untuk meraih kemenangan di set kedua dengan skor 25-20.

Pada set ketiga, Jakarta PLN tampil lebih menyerang usai tertinggal 0-2. BIN sempat unggul 21-16, naun, Jakarta Electric mampu mengejar dan menutup set ketiga dengan kemenangan 25-22.

Duel ketat kembali terjadi di set keempat. Yolla Yuliana membawa Jakarta Electric unggul 12-9. Keunggulan ini terus dijaga hingga meraih set keempat dengan kemenangan 25-21.

Pada set penentuan, pertarungan makin panas. Electric PLN terus menjaga momentum kemenangan yang mereka raih di dua set sebelumnya.

PLN bahkan sempat unggul 14-11, satu poin lagi meraih gelar juara. Namun, smes-smes Megawati yang berujung block out mampu membawa Jakarta BIN meraih kemenangan dramatis di set kelima dengan skor 17-15.

Hasil ini membuat Jakarta BIN memenangi laga final Proliga dengan skor 3-2. Jakarta BIN meraih gelar juara Proliga 2024.

Dengan kemenangan ini, Megawati untuk pertama kalinya meraih gelar Proliga. Tak hanya itu, pemain yang akan kembali berlaga bersama Daejeon Red Sparks itu menjadi pemain terbaik Proliga 2024.

Berikut daftar penghargaan Individu Proliga 2024 Putri

  • Pemain Terbaik: Megawati Hangestri Pertiwi (Jakarta BIN)
  • Top Skor: Madison Kingdon (Popsivo Polwan)
  • Server Terbaik: Marina Markova (Jakarta Electric PLN)
  • Libero Terbaik: Eris Septia (Jakarta Electric PLN)
  • Setter Terbaik: Tisya Amallya Putri (Jakarta Electric PLN)
  • Spiker Terbaik: Madison Kingdon (Popsivo Polwan)
  • Blocker Terbaik: Kara Bajema (Jakara BIN)
  • Pelatih Terbaik: Danai Sriwacharamaytakul (Jakata BIN)

Artikel lainnya: Geger Karyawan TPST Bantargebang Ditemukan Tewas Terikat dan Dimakan Biawak di Bekasi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait