Suporter Kisruh, Final Copa America Argentina vs Kolombia Ditunda

  • Arry
  • 15 Jul 2024 08:27
Copa America 2024(copa america/copaamerica.com)

Final Copa America 2024 antara Argentina vs Kolombia harus berulang kali ditunda. Hal ini terjadi akibat adanya gesekan suporter di stadion.

Duel Argentina vs Kolombia digelar di Hard Rock Stadium, Florida, Amerika Serikat, Senin, 15 Juli 2024. Kick off seharusnya dimulai pukul 07.00 WIB. Namun hingga pukul 08.00 WIB pertandingan belum juga digelar.

Mulanya, penyelenggara menjadwalkan pertandingan dimulai pukul 07.30 WIB. Namun, panitia kemudian menunda lagi selama 15 menit menjadi pukul 07.45 WIB.

Hingga kini, jadwal pertandingan dijadwalkan kembali dimulai pukul 08.15 WIB.

Baca juga
Link Live Streaming Final Copa America 2024 Argentina vs Kolombia

Merujuk laporan ESPN, penundaan ini akibat dari adanya persoalan keamanan di stadion. Sejumlah suporter dilaporkan mencoba menerobos masuk ke dalam Hard Rock Stadium melalui salah satu pintu utama.

"Video di media sosial memperlihatkan suporter memaksa masuk lewat pintu barat daya Hard Rock Stadium, dengan beberapa di antaranya dibendung atau ditahan oleh polisi dan petugas keamanan," sebut ESPN dalam laporannya.

Pihak kepolisian pun meminta agar suporter dapat bersabar dan taat aturan. Sehingga laga Argentina vs Kolombia di final Copa America 2024 dapat segera dimulai.

"Kami mengalami sejumlah insiden sebelum pembukaan gerbang Hard Rock Stadium untuk final Copa America. Insiden ini adalah akibat dari tindakan suporter yang berusaha masuk ke stadion," demikian pernyataan kepolisian.

"Kami minta semua untuk bersabar dan menaati peraturan yang diterapkan oleh petugas dan personel di Hard Rock Stadium."

Pihak panitia buka suara soal insiden ini. Mereka mengimbau kepada suporter yang tidak memiliki tiket untuk tidak mencoba masuk.

"Kami informasikan bagi masyarakat yang tidak mempunyai tiket tidak dapat masuk ke dalam stadion. Hanya mereka yang telah membeli tiket yang dapat masuk setelah akses diaktifkan kembali."

Artikel lainnya: Detik-detik Mencekam Penembakan Trump Saat Kampanye, Saksi Ingatkan Polisi Ada Sniper

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait