Jadwal Spanyol vs Inggris di Final Euro 2024

  • Arry
  • 14 Jul 2024 13:30
Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris(euro2024/uefa.com)

Euro 2024 telah memasuki babak final. Spanyol dan Inggris menjadi dua tim tersisa yang akan bertarung memperebutkan trofi Juara Eropa.

Laga Spanyol vs Inggris yang menjadi laga ke-51 Euro 2024 akan digelar di Olympiastadion, Berlin, Minggu 14 Juli 2024 waktu setempat atau Senin 15 Juli 2024 dini hari WIB.

Spanyol melaju ke final usai mengalahkan Prancis dengan skor 2-1. Sementara Inggris menyingkirkan Belanda dengan skor identik.

Bagi Spanyol, ini final kelima Piala Eropa yang akan mereka lakoni. Dari empat final sebelumnya, La Furia Roja meraih tiga gelar juara.

Baca juga
Gol Watkins ke Gawang Belanda di Injury Time Bawa Inggris ke Final Euro 2024

Jika berhasil menang atas Inggris, Spanyol akan menjadi tim terbanyak merengkuh trofi Piala Eropa yakni 4 kali, unggul satu trofi dari Jerman.

Sementara bagi Inggris, ini partai final kedua yang akan mereka lakoni. Hal ini juga sekaligus menjadi peluang mereka untuk meraih trofi Piala Eropa untuk kali pertama. The Three Lions sudah pernah mencoba merengkuh trofi ini pada edisi 2020, namun saat itu mereka kalah dari Italia.

Inggris pun memiliki kenangan manis saat terakhir kali bertemu Spanyol. The Three Lions sukses mengalahkan La Furia Roja dalam Nations League dengan skor 3-2.

Siapa pemenang laga ini, simak jadwal pertandingan di bawah ini:

Spanyol vs Inggris
Olympiastadion, Berlin
Senin 15 Juli 2024
Kick off pukul 02.00 WIB.

Artikel lainnya: Donald Trump Ditembak Saat Kampanye Pilpres AS: Muka dan Telinga Luka

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait