Kronologi Pebulutangkis China Zhang Zhi Jie Meninggal di Yogyakarta: Sempat Kejang

  • Arry
  • 1 Jul 2024 11:26
Ilustrasi Badminton(@saif71/unsplash)

Zhang Zhi Jie, pebulutangkis muda China meninggal dunia saat mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior atau Badminton Asia Junior Championships 2024 di Yogyakarta, Indonesia. Zhang tetiba tersungkur di lapangan saat sedang bertanding.

Peristiwa tragis itu terjadi pada Minggu 30 Juni 2024. Saat itu, Zhang tengah bertanding melawan Kazuma Kawano di GOR Among Raga, Yogyakarta.

Saat itu skor 11-11 di gim pertama. Saat Kazuma hendak meepaskan serve, tetiba Shang Zhi Jie ambruk di tengah lapangan dalam konisi tertelungkup.

Dalam video yang beredar, terlihat Zhang hi Jie kejang-kejang. Pelatihnya sempat mendekati dan meminta agar medis segera datang.

Namun, tim medis terlihat tak segera datang. Bahkan penonton yang hadir sempat meneriakkan medis agar segera datang. Tak lama kemudian, seorang tim medis dan diikuti rekan-rekannya datang ke lapangan.

Mereka langsung menangani pertolongan untuk Zhang hi Jie. Setelah itu, sang atlet dibawa dengan tandu ke luar lapangan.

Zhang Zhi Jie sempat mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Namun, pemain berusia 17 tahun itu kemudian dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 23.20 WIB.

"Zhang Zhi Jie dari China, pemain tunggal, pingsan di lapangan pada pertandingan malam. Dia dilarikan ke rumah sakit dan meninggal pada pukul 23:20 waktu setempat kemarin," kata Badminton Asia, Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI), dan penyelenggara mengeluarkan pernyataan bersama atas meninggalnya Zhi Jie.

Badminton Asia, PBSI, dan panitia penyelenggara juga menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada orang tua Zhi Jie, keluarga, dan Asosiasi Bulutangkis China (CBA).

"Dunia bulu tangkis telah kehilangan pemain berbakat," demikian pernyataan tersebut.

Asia Junior Championships digelar mulai 28 Juni 2024 di Yogyakarta. Turnamen ini akan mempertandingkan kelompok beregu dan perorangan.

Artikel lainnya: Euro 2024: Bellingham Selamatkan Inggris Saat Hajar Slovakia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait