Jerman vs Denmark 2-0: Die Mannschaft Mulus ke Perempat Final Euro 2024

  • Arry
  • 30 Jun 2024 07:45
Jerman vs Denmark 2-0: Kai Havertz menyumbang satu gol kemenangan Jerman lewat titik penalti dan membawa Der Panzer lolos ke perempat final Euro 2024(euro2024/uefa.com)

Timnas Jerman sukses mengalahkan Denmark 2-0. Kemenangan ini mengantarkan Die Mannschaft ke perempat final Euro 2024.

Duel Jerman vs Denmark di babak 16 Besar Euro 2024 digelar di BVB Stadion, Dortmund, Jerman, Minggu, 30 Juni 2024 dini hari WIB. Pertandingan sempat tertunda 15 menit lantaran petir di lokasi pertandingan.

Jerman langsung menguasai pertandingan sjeak peluit dibunyikan. 10 Menit laga berjalan, Jerman sudah menciptakan empat peluang, namun belum ada yang berhasil menjadi gol.

Nico Schlotterbeck, Joshua Kimmich, Kai Havertz, dan Robert Andrich bergantian mengancam gawang Denmark yang dikawal Kasper Schmeichel.

Pada menit ke-35, pertandingan sempat dihentikan lantaran terjadi hujan petir. Pertandingan dihentikan sekitar 15 menit.

Baca juga
Euro 2024 Jerman vs Denmark: Head to Head, Statistik, Prediksi Line Up

Usai laga diteruskan, Jerman langsung menciptakan dua peluang. Pertama lewat Havertz pada menit ke-35, namun tembakannya masih bisa dihalau Schmeichel. Setelah itu sundulan Schlotterback masih menyamping.

Babak pertama Jerman vs Denmark berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Denmark mencoba keluar dari tekanan. Menit ke-48, Joachim Andersen membobol gawang Manuel Neuer. Namun Jerman masih bernapas lega, gol tersebut dibatalkan wasit lantaran VAR menilai ada pemain Denmark offside sebleum gol tercpta.

    Jerman vs Denmark 2-0: Kai Havertz membawa Der Panzer lolos ke perempat final Euro 2024 (uefa.com)
Jerman vs Denmark 2-0: Kai Havertz membawa Der Panzer lolos ke perempat final Euro 2024 (uefa.com)

Jerman akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-53. Sebuah pelanggaran handball Andersen memaksa wasit memberikan hukuman penalti. Havertz yang menjadi algojo sukses menjebol gawang Schmeichel. Jerman unggul 1-0.

Menit ke-68, Jerman menggandakan keungglan lewat gol yang dicetak Jamal Musiala. Gol bermula dari umpan panjang Schlotterbeck yang diterima Musiala. Dia kemudian melakukan solo run ke kotak penalti dan menjebol gawang Schmeichel dari jarak dekat.

    Jerman vs Denmark 2-0: Jamal Musiala menggandakan keunggulan Jerman  (uefa.com)
Jerman vs Denmark 2-0: Jamal Musiala menggandakan keunggulan Jerman (uefa.com)

Jerman sempat mennambah gol di masa injury time lewat Florian Wirtz. Namun gol dianulir wasit lantaran Wirtz terjebak offside.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol tercipta lagi. Jerman unggul 2-0 atas Denmark.

Hasil ini membawa Jerman lolos ke perempat final Euro 2024. Di babak 8 Besar, Jerman akan melawan pemenang antara Spanyol vs Georgia yang baru akan bertanding pada Senin, 1 Juli 2024 dini hari WIB.

Artikel lainnya: Heboh Pria Tewas Tergantung di Flyover Cimindi Bandung, Ada Wasiat: Tolong Antar Saya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait