Copa America 2024: Paraguay vs Brasil 1-4, Vinicius Jr Cetak Brace

  • Arry
  • 29 Jun 2024 12:49
Paraguay vs Brasil 1-4: Vinicius Junior mencetak brace membawa Selecao meraih kemenangan perdana di Copa America 2024(@copaamerica/x.com)

Timnas Brasil meraih kemenangan penting di laga kedua fase grup D Copa America 2024. Selecao menang 4-1 atas Paraguay. Vinicius Junior mencetak brace alias dua gol dalam laga ini.

Duel Paraguay vs Brasil digelar di Stadion Allegiant, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Sabtu, 29 Juni 2024. Paraguay harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain.

Brasil langsung tampil menekan sejak babak pertaa dimulai. Peluang pertama tim Samba lahir di menit ke-31 usai mendapat hadiah penalti. Hukuman ini diberikan ke Paraguay usai Andrian Cubas handball.

Lucas Paqueta ditunjuk menjadi eksekutor. Namun tendangannya melebar dari gawang Paraguay.

Menit ke-35, Brasil membuka keunggulann lewat Vinicius Junior. Gol bermula dari aksi penyerang Real Madrid itu menusuk ke kotak penalti dan mengecoh kiper Paraguay. Brasil unggul 1-0.

Menit ke-43, Brasil menggandakan keunggulan lewat Savinho. Gol bermula usai terjadi kemelut di depan gawang Paraguay. Savinho sigap memanfaatkan bola liar. Brasil unggul 2-0.

Jelang babak pertama usai, Brasil kembali mencetak gol. Vini mencetak golnya usai mnyerobot bola sapuan dari Omar Alderete untuk menggetarkan jala Paraguay.

    Paraguay vs Brasil 1-4: Vinicius Junior mencetak brace membawa Selecao meraih kemenangan perdana di Copa America 2024 (@copaamerica / x.com)
Paraguay vs Brasil 1-4: Vinicius Junior mencetak brace membawa Selecao meraih kemenangan perdana di Copa America 2024 (@copaamerica / x.com)

Di babak kedua, paraguay mencoba meningkatkan penyerangan. Upaya ini berhasil, empat menit babak kedua dimulai, tendangan jarak jauh Alderete tak mampu dihalau Alisson Becker. Skor menjadi 3-1 masih untuk keunggulan Brasil.

Menit ke-65, Brasil kembali mendapatkan penalti usai Mathias Villasanti handball. Paqueta kembali menjadi algojo, namun kali ini dia tak mengulangi kesalahan dengan bisa bikin gol lewat titik putih.

Menit 85, Paraguay harus bermain dengan 10 orang usai Cubas mendapatkan kartu merah. Meski demikian, Brasil gagal menambah gol. Pertandingan Paraguay vs Brasil berakhir dengan skor 1-4.

Hasil ini mmebuat Brasil tetap berada di posisi dua klasemen Grup D dengan nilai 4. Di puncak klasemen ditempati Kolombia dengan nilai 6. Posisi tiga ditempati Kosta Rika dengan nilai 1 dan Paraguay jadi juru kunci dengan nilai 0.

Kolombia sendiri baru saja mengalahkan Kosta Rika dengan skor 3-0. Tiga gol Kolombia dicetak Luis Diaz dari titik penalti, Davinson Sanchez, dan Jhon Cordoba.

Brasil akan bertemu Kolombia di laga ketiga Grup D untuk memperebutkan siapa juara grup D. Petandingan akan digelar di Levi's Stadium, pada Rabu 3 Juli 2024.

Artikel lainnya: Rekomendasi 4 Wisata di Puncak Bogor Untuk Wisata Anak, Tiket Masuk Mulai Rp10.000

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait