Shin Tae Yong Belum Teken Kontrak ke PSSI dan Diincar Korsel, Erick Thohir Pasrah

  • Arry
  • 24 Jun 2024 16:59
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong(pssi/pssi.org)

Masa depan Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia masih belum jelas. Sebabnya, pelatih asal Korea Selatan itu masih belum meneken perpanjangan kontrak yang disodorkan PSSI.

Tak hanya itu, media di Korea Selatan kini juga tengah ramai memberitakan Shin Tae Yong menjadi calon kuat pelatih Korea Selatan. Dia disebut akan menggantikan posisi Hwang Sun Hong.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengaku pasrah dengan masa depan Shin Tae Yong. Meski demikian, dia memberikan waktu epada Shin untuk meneken kontrak baru. Dia menduga Shin belum meneken perpanjangan kontrak lantaran tengah dirawat di rumah sakit.

"Saya dengar beliau [Shin Tae-yong] sedang dalam perawatan di rumah sakit, kami berikan waktu,” kata Erick Thohir beberapa waktu lalu.

“Kalau pun dari Korea Selatan ingin Shin Tae-yong, saya tidak bisa melarang,” tambahnya.

“Pembangunan tim nasional ini bukan berdasarkan satu individu, saya jamin itu. Timnas ini dibangun karena sebuah kekuatan bersama,” kata Erick.

“Kami perlu punya pelatih standar dunia. Tapi saya yakin Shin Tae-yong tahu bahwa tanpa dukungan PSSI, tanpa kualitas pemain, tidak mungkin kita [Indonesia] sampai di sini,” imbuhnya.

Shin Tae Yong diketahui telah sukses membawa Timnas Indonesia kembali diperhitungkan. Bahkan pada ranking FIFA, Indonesia kini menduduki posisi 134.

Artikel lainnya: PPDB Jakarta 2024 Jalur Zonasi SMP-SMP Dibuka: Link Pendaftaran, Jadwal dan Ketentuan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait