Timnas U-16 Sikat Singapura 3-0 di AFF U-16, Erick Thohir Minta Tak Puas Diri

  • Arry
  • 22 Jun 2024 09:30
Timnas U-16 Indonesia vs Singapura 3-0: Garuda Muda meraih kemenangan perdana di Piala AFF U-16(pssi/pssi.org)

Timnas U-16 Indonesia meraih kemenangan perdana di Piala AFF U-16. Garuda Muda menang telak 3-0 atas Singapura.

Duel Timnas U-16 Indonesia vs Singapura pada laga pertama Grup A Piala AFF U-16 digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat, 21 Juni 2024 malam WIB. Dalam turnamen ini, Indonesia berstatus sebagai juara bertahan.

Indonesia membuka keunggulan di menit ke-40 lewat tandukan Mierza. Gol bermula dari bola lembaran ke dalam Faio yang langsung disambut Mierza.

Di babak kedua, Indonesia menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak Evandra dari titik penalti. Gol pamungkas Indonesia lahir di menit ke-86 melalui Alberto.

Indonesia pun menang 3-0 dan untuk sementara nangkring di puncak klasemen Grup A Piala AFF U-16.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir meminta para pemain tidak langsung puas diri usai meraih kemenangan telak di laga perdana. Sebab masih para pemain masih banyak membuang peluang yang dihasilkan.

"Para pemain U-16 kita bermain cukup baik. Peluang gol sebenarnya banyak, tapi sering gagal karena kurang tenang. Tadi sempat dapat pinalti, tapi berhasil digagalkan menunjukkan mereka punya fondasi mental yang kuat," kaya Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu, 22 Juni 2024.

"Memang ada beban di 15 menit pertama, tapi setelah itu mereka bermain baik. Ada dua hal positif dari timnas tadi, fisik bagus dan mental juga baik," ujar Erick Thohir.

"Saat ketemu sebelum bermain, saya minta kepada anak-anak bermain lepas. Tanpa tekanan, dan itu diperlihatkan di pertandingan tadi."

"Ada satu poin penting yang terlihat dari tim Garuda Belia ini bahwa skill dan mental mereka tergolong baik. Itu modal besar untuk jadi pemain andalan timnas kita di masa depan," lanjut Erick.

"Memang tidak mudah. Target awal lolos grup dulu, apalagi di grup B ada Vietnam, Thailand, dan Australia. Jika bisa juara, maka tak hanya mengulang prestasi sebelumnya, tapi mereka akan jadi tumpuan untuk lolos Piala Dunia U-17 tahun depan di Qatar."

"Jika tahun lalu timnas kita lolos ke Piala Dunia khusus talenta muda karena tuan rumah, maka kali ini harus bisa rebut tiket. Dengan persiapan yang saya nilai cukup, mereka punya momentum untuk wujudkan hal itu," ujarnya.

Artikel lainnya: Ada Jakarta International Marathon 2024, 36 Ruas Jalan Ini Akan Ditutup

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait