Copa America 2024: Argentina Hajar Kanada, Messi Cetak Rekor

  • Arry
  • 21 Jun 2024 11:37
Argentina vs Kanada 2-0: Albiceleste meraih kemenangan di laga perdana Copa America 2024 (@argentina/x.com)

Argentina meraih kemenangan di laga pembuka Copa America 2024. Sang juara bertahan itu menang 2-0 atas Kanada.

Duel Argentina vs Kanada digelar di Mercedes-Benz Arena, Atlanta, Amerika Serikat, Jumat, 21 Juni 2024 pagi WIB. La Albicelestes mendominasi pertandingan dengan 64 persen.

Argentina langsung tampil agresif. Pada menit kelima, Leandro Paredes melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Sayang bola masih melayang di atas mistar gawang.

Dua menit berselang, giliran Angel Di Maria yang mendapat peluang emas. Namun, sepakannya masih bisa ditepis kiper Maxime Crepeau.

Kanada mencoba menandingi permainan juara bertahan dan juara dunia itu. Pada menit ke-43, Kanada memiliki peluang terbaik saat Stephen Eustaquio menyndul bola dari crossing Cyle Larin. Tapi bola masih bisa ditepis kiper Emiliano Martinez.

Babak pertama Argentina vs Kanada berakhir dengan skor 2-0.

Di babak kedua, Argentina langsung menggeberak. Empat menit lepas jeda, Julian Alvarez membuka keunggulan Albiceleste. Gol bermula dari aksi Messi yang melepaskan bola terobosan ke Alexis MacAllister.

Bola berhasil dihalau Crepeau. Namun, bola liar berhasil disambar Alvarez untuk menjebol gawang Kanada. Argentina unggul 1-0.

Menit 66 Argentina nyaris menggandakan keunggulan. Messi yang sudah berada pada situasi satu lawan satu dengan kiper, gagal memanfaatkan peluang.

    Argentina vs Kanada 2-0: Lionel Messi gagal memanfaatkan peluang emas meski sudah berhadapan dengan kiper Kanada (@argentina)
Argentina vs Kanada 2-0: Lionel Messi gagal memanfaatkan peluang emas meski sudah berhadapan dengan kiper Kanada (@argentina)

Messi kembali mendapat peluang di menit 82. Penyerang Inter Miami itu kembali berhadapan dengan Crepeau, namun bola melebar di sisi kanan gawang.

Argentina akhirnya mmeantapkan kemenangan di menit ke-90 lewat gol yang dicetak pemain pengganti Lautaro Martinez. Penyerang Inter Milan itu memanfaatkan umpan terobosan Messi dengan sepakan jarak dekat untuk mengelabui Crepeau.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Argentina. Hasil ini membuat Argentina memuncaki Grup A dengan mengoleksi 3 poin.

Dalam laga ini, Messi membuat rekor baru di Copa America. Dia kini menjadi pemain yang telah paling banyak bertarung di Copa America, yakni bermain di 7 seri Copa America dengan 35 kali penampilan.

Artikel lainnya: Hasil Euro 2024: Inggris Diimbangi Denmark, Spanyol Hajar Italia dan Lolos 16 Besar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait