Slovenia vs Serbia 1-1: Gol Luka Jovic di Detik Akhir Batalkan Kemenangan Slovenia

  • Arry
  • 20 Jun 2024 23:06
Slovenia vs Serbia 1-1: Tandukan Luka Jovic di detik terakhir pertandingan membatalkan kemenangan Slovenia yang sudah di depan mata(euro2024/uefa.com)

Duel Slovenia vs Serbia di penyisihan Grup C Euro 2024 berakhir imbang 1-1. Gol telat Serbia di detik akhir membuyarkan kemenangan Slovenia yang sudah di depan mata.

Laga Slovenia vs Serbia digelar di Munich Football Arena, Munich, Jerman, Kamis, 20 Juni 2024. Dua gol tercipta di babak kedua.

Pertarungan kedua tim berlangsung alot Menit ke-7, Slovenia menciptakan peluang lewat Jan Mlakar. Namun, kiper Rajkovic berhasil menepis bola dan menghasilkan tendangan sudut.

Slovenia pun mulai dapat menguasai permainan. Namun tak ada peluang emas yang dapat diakumulasi menjadi gol.

Menit ke-38 Slovenia nyaris membobol gawang Serbia. Bola tendangan Timi Elsnik membentur tiang gawang. Bola muntah mampir ke kaki Benjamin Sesko. Sayang tendangan Sesko melambung di atas gawang.

Hingga babak pertama usai, skor masih tetap 0-0.

Di babak kedua, Bijol nyaris membuat blunder melakukan gol bunuh diri usai menghalau umpan pemain Serbia. Beruntung, bola masih melebar dari gawang.

Slovenia akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-69. Sebuah umpan yang dilepaskan Elsnik dari sisi kiri, berhasil dimanfaatkan Zan Karnicnik untuk membobol gawang Serbia. Slobenia unggul 1-0.

Dua menit berselang, Serbia nyaris menyamakan skor. Namun sepakan Mitrovic masih membentur tiang gawang.

Serbia akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-90+5. Bermula dari sebuah sepak pojok, Luka Jovic berhasil menyambut umpan dengan sundulan. Bola gagal diraih kiper Jan Oblak.

Duel Slovenia vs Serbia pun berakhir dengan skor 1-1.

Hasil ini membuat Slovenia menempati peringkat dua klasemen Grup C dengan meraih dua poin dari dua laga. Sedangkan Serbia menjadi juru kunci dengan satu angka.

Susunan Pemain

Slovenia: Oblak; Karnicnik, Drkusic, Bijol, Janza; Stojanovic (Verbic 76'), Elsnik (Brekalo 90+1'), Gnezda Cerin, Mlakar (Gorenc-Stankovic 64'); Sporar, Sesko (Vipotnik 76')

Serbia: Rajkovic; Veljkovic, Milenkovic, Pavlovic; Zivkovic (Birmancevic 82'), Ilic, Lukic (Milinkovic-Savic 64'), Mladenovic (Gacinovic 46'); Tadic (Samardzic 82'); Mitrovic, Vlahovic (Jovic 64')

Artikel lainnya: Heboh Warga Malang Temukan Kucing Dipaku di Pohon, Diduga Bentuk Teror

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait