Hasil Euro 2024: Jerman Lolos ke 16 Besar, Kroasia dan Swiss Tertahan

  • Arry
  • 20 Jun 2024 10:58
Jerman vs Hungaria 2-0: Ilkay Gundogan menggandakan keunggulan Der Panzer dan memastikan Jerman lolos ke 16 Besar Euro 2024(euro2024/uefa.com)

Hasil penyisihan grup Euro 2024 telah tersaji hinggaKamis, 20 Juni 2024 dini hari WIB. Timnas Jerman menjadi tim pertama yang lolos ke 16 Besar. Sementara Kroasia, Skotlandia, dan Swiss masih tertahan.

Dari grup B, duel Kroasia vs Albania berakhir imbang 2-2. Laga ini digelar di Volksparkstadion, Hamburg.

Albania unggul terlebih dahulu di menit ke-11 lewat gol sundulan Qazim Laci. Kroasia baru dapat mencetak gol di babak kedua. Andrej Kramaric menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-74.

Dua menit berselang, Kroasia berbalik unggul saat pemain Albania, Klaus Gjasula, mencetak gol bunuh diri. Namun, Gjasula membalas kesalahannya itu saat mencetak gol di menit 90+5 sekaligus menggagalkan kemenangan Kroasia.

    Kroasia vs Albania 2-2: gol Klaus Gjasula menggagalkan kemenangan Kroasia di masa injury time (uefa.com)
Kroasia vs Albania 2-2: gol Klaus Gjasula menggagalkan kemenangan Kroasia di masa injury time (uefa.com)

Hasil ini membuat Albania dan Kroasia masih tertahan di posisi 3 dan 4 klasemen Grup B Euro 2024. Puncak klasemen ditempati Spanyol dan diikuti Italia dengan nilai yang sama yakni 3.

Beralih ke Grup A, Jerman vs Hungaria yang digelar di Stuttgart Arena, Stuttgart, Jerman. Hasilnya, Der Panzer meraih kemenangan 2-0.

Jerman mencetak gol pertama di menit ke-22 lewat pemain muda Jamal Musiala. Gol kedua Jerman tercipta di babak kedua melalui Ilkay Gundogan.

    Jerman vs Hungaria 2-0: Ilkay Gundogan menggandakan keunggulan Der Panzer dan memastikan Jerman lolos ke 16 Besar Euro 2024 (uefa.com)
Jerman vs Hungaria 2-0: Ilkay Gundogan menggandakan keunggulan Der Panzer dan memastikan Jerman lolos ke 16 Besar Euro 2024 (uefa.com)

Sementara itu, duel Skotlandia vs Swiss yang digelar di Cologne Stadium, Cologne, Kamis, 20 Juni 2024, berakhir imbang 1-1.

Skotlandia unggul terlebih dahulu lewat Scott McTominay di menit ke-13. Keunggulan Skotlandia pupus di menit ke-26 saat Xherdan Shairi membobol mencetak gol.

Hasil ini membuat Jerman sendirian memuncaki klasemen Grup A dengan nilai 6. Hal ini sekaligus memastikan diri sebagai tim pertama yang meraih tiket 16 Besar.

Di posisi kedua ditempati Swiss dengan nilai 4. Sementara Skotlandia di peringkat 3 dengan nilai 1 dan Hungaria di posisi juru kunci dengan nilai 0.


Selanjutnya hasil dan klasemen Grup A dan B Euro 2024 >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait