Euro 2024: Gol Bellingham Bawa Inggris Menang Atas Serbia, Slovenia Imbangi Denmark

  • Arry
  • 17 Jun 2024 08:50
Serbia vs Inggris 0-1: Jude Bellingham melakukan selebrasi bersama Trent Alexander-Arnold usai mencetak gol ke gawang Serbia. Gol ini menjadi gol kemenangan bagi The Three Lions di Grup C(euro2024/uefa.com)

Timnas Inggris meraih kemenangan di laga perdana Euro 2024. Pada pertandingan pertama ini, The Three Lioes menang atas Serbia. Sementara itu, Slovenia vs denmark berakhir imbang.

Duel Serbia vs Inggris digelar di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Senin, 17 Juni 2024 dini hari WIB. Inggris menang tipis 1-0.

Duel berlangsung imbang di awal babak pertama. Namun, memasuki menit ke-13, Inggris berhasil unggul lewat gol yang dicetak Jude Bellingham.

Gol bermula dari umpan Bukayo Saka dari sisi kanan. Bellingham yang berada di kotak penalti langsung terbang dan menyundul bola crossing. Inggris unggul 1-0.

    Serbia vs Inggris 0-1: The Three Lions meraih kemenangan perdana di Euro 2024 lewat gol tunggal Jude Bellingham (uefa.com)
Serbia vs Inggris 0-1: The Three Lions meraih kemenangan perdana di Euro 2024 lewat gol tunggal Jude Bellingham (uefa.com)

Unggul satu gol, Inggris terus menekan pertahanan Serbia. Menit ke-19, Trent Alexander-Arnold melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun bola masih meleset dari sasaran.

Baca juga
Polandia vs Belanda 1-2: Gol Telat Pemain Pengganti Weghorst Menangkan De Oranje

Tak ada gol tercipta higga babak pertama usai. Duel Serbia vs Inggris 0-1.

Di babak kedua, Serbia meningkatkan penyerangan. Pressing tinggi dilakukan Aleksandar Mitrovic cs di area pertahanan Inggris.

Tim Tiga Singa mencoba keluar dari tekanan dengan memainkan bola-bola panjang khas Inggris. Menit ke-54, Trent kembali mendapat kesempatan saat melepaskan tendangan jarak jauh, sayang bola masih bisa ditepis kiper Predrag Rajkovic.

Harry Kane meraih peluang emas di menit ke-77. Namun bola tandukan Kane di depan gawang berhasil ditepis Rajkovic dan membentur mistar.

Empat menit berselang, Serbia nyaris menyamakan kedudukan. Sepakan Dusan Vlahovic berhasil digagalkan kiper Jordan Pickford.

Baca juga
Hasil dan Klasemen Euro 2024: Spanyol Hajar Kroasia, Rekor Unik Italia vs Albania

Hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan dari kedua tim. Laga Serbia vs Inggris berakhir dengan skor 0-1.

Hasil ini menempatan Inggris berada di puncak klasemen Grup C dengan mengoleksi 3 poin Inggris berada di atas Denmark dan Slovenia yang baru mengoleksi 1 poin usai keduanya bermain imbang 1-1.

Denmark unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Christian eriksen di menit ke-17. Namun Erik Janza menggagalkan kemenangan Tim Dinamit di usai mencetak gol di menit ke-77.


Hasil Grup C Euro 2024

Slovenia vs Denmark 1-1
(Erik Janza 77'; Christian Eriksen 17')

Serbia vs Inggris 0-1
(Jude Bellingham 13')

Artikel lainnya: Hasil Australian Open 2024: Ana-Tiwi Juara, Ester dan The Daddies Runner Up



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait