Kylian Mbappe Resmi Gabung Real Madrid, Gratis!

  • Arry
  • 4 Jun 2024 09:04
Penyerang Prancis Kylian Mbappe(psg/psg.fr)

Real Madrid resmi mengumumkan kedatangan Kylian Mbappe. Penyerang berusia 25 tahun itu didatangkan secara gratis oleh Los Blancos.

"Real Madrid dan Kylian Mbappe telah mencapai kesepakatan yang akan mengikatnya sebagai pemain Real Madrid selama lima musim ke depan," bunyi pernyataan resmi Madrid, Selasa, 4 Juni 2024, dinihari WIB.

Mengenai perpincahan ini, Mbappe menuliskan pernyataan di media sosial miliknya.

"Sebuah mimpi yang menjadi nyata. Senang dan bangga bisa bergabung dengan Real Madrid, klub impian saya. Tak akan ada yang bisa memahami betapa antusiasnya saya sekarang. Tak sabar untuk bertemu kalian semua, Madridistas, dan terima kasih atas dukungan yang luar biasa. Hala Madrid!" tulis Mbappe.

Kylian Mbappe gabung Real Madrid

Mbappe pindah ke Madrid dengan status bebas transfer usai kontraknya habis di Paris Saint-Germain habis pada 30 Juni 2024. Meski demikian, Los Blancos akan membayar sekitar 100 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun sebagai bonus karena bergabung. Bonus ini dibayar bertahap selama durasi kontrak.

Mbappe akan menerima gaji bersih dari Madrid sebesar 15 juta euro per musim.

Meski sudah resmi diumumkan, Mbappe masih belum dapat bergabung. Sebab, dia masih harus memperkuat Timnas Prancis di ajang Kualifikasi Piala Dunia.

Saga transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid sudah terjadi sejak lama. Bahkan sejak 2021, penyerang berusia25 tahun itu kerap diisukan pindah ke ibu kota Spanyol tersebut.

Artikel lainnya: Petarung One Pride MMA Rahul Pinem Diduga Bunuh Diri Loncat dari Apartemen di Bandung

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait