Petarung One Pride MMA Rahul Pinem Diduga Bunuh Diri Loncat dari Apartemen di Bandung

  • Arry
  • 3 Jun 2024 14:58
Petarung One Pride MMA Rahul Pinem meninggal dunia(@rahul_pinem/instagram)

Catatan redaksi: Bunuh diri bukanlah pilihan untuk keluar dari permasalahan kehidupan. Segera cari pertolongan ke pihak terkait jika ada masalah.

Rahul Pinem, petarung One Pride Mixed Martial Arts (MMA) kelas bantam weight meninggal dunia. Kabar duka ini diungkap langsung di laman resmi One Pride. Dalam keterangannya disebutkan Rahul Pinem meninggal pada Sabtu, 1 Juni 2024 di Bandung, Jawa barat pukul 15.30 WIB.

Namun meninggalnya Rahul Pinem ini diduga karena bunuh diri. Sebab, beredar video detik-detik Rahul Pinem loncat dari gedung apartemen setinggi 50 meter.

Kepala Seksi Penyelamatan Diskar Kota Bandung, John Erwin, menjelaskan, petugas sudah berupaya menolong Rahul Pinem. Namun korban tetap loncat dari gedung tersebut.

"Petugas mencoba melakukan mediasi dengan korban," kata John Erwin dikutip dari kumparan, Senin, 3 Juni 2024.

Baca juga
Rahul Pinem, Petarung One Pride MMA Meninggal Dunia

Menurutnya, kondisi Rahul Pinem sebelum loncat terlihat sudah penuh dengan darah.

"Korban sudah mengalami pendarahan yang cukup banyak dan susah dimediasi. Korban akhirnya meloncat dari ketinggian kurang-lebih 50 meter. Korban terjatuh ke halaman lapangan basket apartemen," katanya.

    Lokasi penemuan mayat Rahul Pinem di lapangan basket  (dinas pemadam kebakaran Bandung)
Lokasi penemuan mayat Rahul Pinem di lapangan basket (dinas pemadam kebakaran Bandung)

Belum diketahui motif dari Rahul Pinem melakukan aksi tersebut. Diduga hal ini dipicu keributan dengan teman wanita korban.

Untuk diketahui, Rahul Pinem merupakan petarung kelahiran 4 Maret 2000. Dia mengawali karier di One Pride MMA pada 2019.

Baca juga
Hasil UFC 302: Kuncian Maut Islam Makhachev Hancurkan Dustin Poirier

Petarung berjuluk Ninja Karo ini mencatatkan tiga kemenangan beruntun tanpa pernah mengalami kekalahan. Pertandingan terakhirnya di One Pride MMA ketika Rahul Pinem melawan Yacub Christ pada 2020. Ketika itu, Rahul Pinem menang decision.

Usai laga tersebut, Rahul Pinem tidak pernah lagi bertanding di ajang MMA di Tanah Air.

Namun Rahul Pinem sempat memeriahkan acara Holywings Sport Show atau HSS 5 pada April 2024. Saat itu, Rahul Pinem meraih kemenangan angka alias split decision atas petinju Larry Siwu di kelas Welterweight.

Rahul Pinem pun sukses meraih gelar juara WBC Asia Silver Welterweight.

Artikel lainnya: Timnas Indonesia Imbang 0-0 Lawan Tanzania, Shin Tae Yong Soroti Komunikasi Pemain

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait