Hasil UFC 302: Kuncian Maut Islam Makhachev Hancurkan Dustin Poirier

  • Arry
  • 2 Jun 2024 13:50
UFC 302: Islam Makhachev meraih kemenangan atas Dustin Poirier dan mempertahankan gelar juara kelas ringan UFC(@ufc/instagram)

Islam Makhachev berhasil mengalahkan Dustin Poirier dalam duel utama UFC 302. Kemenangan Islam ditentukan lewat sebuah kuncian maut d'arce choke dan tak dapat dihentikan Poirier.

Duel Islam Makhachev vs Dustin Poirier dalam laga UFC 302 digelar di Prudential Center, New Jersey, AS pada Minggu, 2 Juni 2024 pagi WIB. Laga ini memperebutkan sabuk juara kelas ringan UFC yang saat ini dipegang Islam Makhachev.

Makhachev langsung tampil menyerang. Sebuah pukulan kombinasi 1-2 berhasil membuat Poirier terdesak. Namun dia masih mampu bertahan dan sempat melepas serangan balik telak yang membuat area mata kiri Islam memar.

Pada ronde kedua, Poirier berhasil lolos dari serangan Islam Makhachev yang mengincar kaki. Poirier berhasil melepaskan dua uppercut dan pukulan ke badan saat clinch. Namun Islam Makhachev berhasil lakukan takedown di 13 detik akhir.

Baca juga
Ukir Sejarah! Ini Detik-detik Jeka Saragih Raih Kemenangan di Debut UFC

Pertarungan sengit berlanjut di ronde ketiga. Sebuah serangan kombinasi yang dilancarkan Islam Makhachev berhasil menekan Dustin Poirier. Makhachev sempat melakukan kuncian, namun Poirier masih bisa lolos.

Pada ronde keempat, Makhachev unggul dalam pertarungan atas dengan pukulan lurus dan hook. Di pertengahan ronde, Makhachev mencoba melakukan takedown, tapi Poirier masih mampu bertahan. Bahkan di akhir ronde, Poirier sempat melepas pukulan siku yang membuat dahi Islam robek bercucuran darah.

Pertarungan berlanjut ke ronde lima. Pertarungan kembali berjalan sengit. Hal ini pun membuat wajah Makhachev bercucuran darah. Meski demikian, Makhachev berhasil melakukan take down dan menjatuhkan Poirier di pertengahan ronde kelima.

Upaya takedown kali ini berujung manis, sebab, Makhachev mampu melepaskan kuncian dengan kuat yang memaksa Poirier melakukan tap out.

Islam Makhachev pun keluar sebagai pemenang UFC 302 dan sukses mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC.

Artikel lainnya: Real Madrid Juara Liga Champions, Sikat Dortmund 2-0

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait