Skenario Man City atau Arsenal Juara Liga Inggris, The Gunners Punya Keunggulan Ini

  • Arry
  • 19 Mei 2024 12:44
Manchester City vs Arsenal 0-0(premier league/premierleague.com)

Liga Inggris akan memasuki Final Day atau laga pamungkas musim 2023-2024. Laga terakhir Premier League ini akan ditandai dengan penentuan juara Liga Inggris yang diperebutkan Manchester City dan Arsenal.

Pada laga terakhir ini, Manchester City akan melawan West ham United di Stadion Etihad pada minggu, 19 Mei 2024. Kick off pukul 22.00 WIB. Dalam 10 pertemuan terakhir di Premier League, Man City tak pernah kalah dari West Ham, The Citizens menang 8 kali dan 2 kali imbang.

Di waktu bersamaan, Arsenal akan menjamu Everton di Stadiion Emirates. Dalam 5 pertemuan terakhir di Emirates, The Gunners menang 4 kali dan sekali kalah. Kekalahan terakhir Arsenal dari Everton di Emirates terjadi pada 24 April 2021.

Saat ini Man City berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 88 poin. The Citizens memiliki selisih gol +60. Sementara Arsenal di posisi kedua dengan nilai 86. The Gunners unggul dalam selisih gol yakni +61.

Baca juga
Jadwal Final Day Liga Inggris: Siapa Juara, Manchester City atau Arsenal?

Dengan kondisi saat ini, berikut skenario bagi Man City dan Arsenal untuk menjuarai Premier League. Untuk diketahui, Man City adalah juara bertahan Liga Inggris.

Manchester City:

  • Menang lawan West Ham
    Jika berhasil menang lawan West Ham, Man City dipastikan menjadi juara. Tak peduli dengan hasil pertandingan dari Arsenal vs Everton.
  • Seri lawan West Ham
    Jika Man City imbang melawan West Ham, The Citizens dapat juara jika Arsenal kalah melawan Everton. Namun, jika Arsenal berhasil menang lawan The Toffees, Meriam London dipastikan juara lantaran unggul dalam selisih gol.
  • Kalah lawan West Ham
    Man City masih dapat juara jika kalah lawan West Ham, asalkan Arsenal juga kalah atau maksimal imbang lawan Everton. Namun jika the Gunners menang, Man City dipastikan kehilangan gelar juara.


Arsenal

  • Menang lawan Everton
    Arsenal hanya memiliki satu cara untuk menjadi juara, yakni menang lawan Everton. Hal ini pun dapat terjadi jika Man City kalah atau imbang melawan West Ham United.

Demikian skenario bagi Manchester City dan Arsenal jika ingin menjadi juara di Final Day Premier League.

Artikel lainnya: Kalahkan Tyson Fury, Oleksandr Usyk Resmi Jadi Raja Tinju Kelas Berat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait