Inter Milan Kunci Gelar Scudetto Usai Sikat AC Milan di Derby della Madonnina

  • Arry
  • 23 Apr 2024 13:46
Inter Milan meraih juara Liga Italia atau scudetto ke-20(@sempreintercom/x.com)

Inter Milan resmi mengunci gelar juara Liga Italia musim 2023-2024. Gelar scudetto itu bahkan direbut secara spesial lantaran diraih usai mengalahkan rival sekotanya, AC Milan, dalam laga lanjutan Liga Italia.

Duel AC Milan vs Inter Milan dalam pekan ke-33 Liga Italia digelar di Stadion San Siro, Selasa, 23 April 2024 dini hari WIB. Dalam laga bertajuk Derby della Madonnina itu, Inter menang 2-1.

Inter membuka skor di menit ke-18 lewat gol yang dicetak Francesco Acerbi. Marcus Thuram menggandakan keunggulan Nerazzurri di menit ke-49. AC Milan yang menjadi tuan rumah baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-80.

    AC Milan vs Inter Milan 1-2: Kemenangan Inter atas AC Milan dalam Derby della Madonnina membawa Nerazzurri meraih gelar scudetto ke-20 (@inter_en)
AC Milan vs Inter Milan 1-2: Kemenangan Inter atas AC Milan dalam Derby della Madonnina membawa Nerazzurri meraih gelar scudetto ke-20 (@inter_en)

Pertandingan ini memanas di masa injury time babak kedua. Wasit pun harus mengeluarkan kartu kuning untuk Matteo Gabbia dan Tomori, serta kartu merah untuk Theo Hernandez, Davide Calabria, dan Denzel Dumfries.

Petandingan Milan vs Inter pun berakhir dengan skor 1-2.

Hasil ini membuat Inter Milan kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 86 poin. Nilai yang dikoleksi La Beneamata tak mungkin lagi dikejar AC Milan yang berada di peringkat kedua. Rossonerri kini mengoleksi 69 angka dengan lima pertandingan tersisa.

Gelar scudetto ini pun menjadi yang ke-20 diraih Inter sepanjang sejarah.

Di pertandingan lainnya, AS Roma takluk 1-3 dari Bologna. Gol Roma dicetak Sardar Azmoun. Sedangkan tiga gol Bologna dicetak Oussama El Azzouzi, Joshua Zirkzee, dan Alexis Saelemaekers.


Hasil dan Klasemen Liga Italia usai Inter Scudetto >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait