Debat Capres: Anies Sindir Prabowo Tak Tahan Jadi Oposisi

  • Arry
  • 12 Des 2023 21:55
Capres Anies Baswedan dalam Debat Capres di KPU(kpu/youtube)

Capres nomor 1, Anies Baswedan, menyindir capres nomor 2, Prabowo Subianto, dalam Debat Capres 2024. Anies menyebut Prabowo tidak tahan menjadi oposisi sehingga memutuskan bergabung ke pemerintahan.

"Sayangnya tidak semua orang tahan menjadi oposisi, seperti yang disampaikan Pak Prabowo, Pak Prabowo tidak tahan jadi oposisi," kata Anies pada debat pertama capres di kantor KPU, Selasa, 12 Desember 2023.

Dalam kesempatan itu, Anies juga menyinggung pernyataan Prabowo saat berada di luar kekuasaan saat di acara Mata Najwa. Saat itu, Ketum Gerindra mengaku selama jadi oposisi bisnisnya tidak lancar.

"Apa yang terjadi? beliau sendiri yang menyampaikan bahwa tidak berada dalam kekuasaan membuat tidak bisa berbisnis, tidak bisa berusaha, karena itu harus berada dalam kekuasaan," jelas Anies.

"Kekuasaan lebih dari bisnis, kekuasaan lebih dari sekadar soal uang, kekuasaan adalah soal kehormatan untuk menjalankan kedaulatan rakyat," tegas Anies.

Prabowo diketahui dua kali kalah melawan Jokowi dalam pilpres yakni 2014 dan 2019. Namun usai kalah pada Pilpres 2019, Prabowo akhirnya memutuskan mau bergabung ke Kebinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Prabowo pun ditunjuk menjadi Menteri Pertahanan.

Artikel lainnya: Satu Keluarga Tewas Misterius di Malang, Ada Surat Wasiat Untuk Kembaran

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait