Ridwan Kamil Beri Kode Breaking News Usai Lengser, Jadi Cawapres Prabowo atau Ganjar?

  • Arry
  • 6 Sep 2023 10:40
Mantan Gubernur Jawa Barat sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil(jabar prov/jabarprov.go.id)

Ridwan Kamil memberikan kode ada berita menggemparkan terkait dirinya usai mengakhiri jabatan Gubernur Jawa Barat. Bakal jadi cawapres Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo?

"Kami mohon doa takdir kami ke mana, kami tidak tahu, tapi insyaallah Tuhan memberikan yang terbaik; tapi kalau minggu depan ada breaking news, ya, mohon dimaklumi. Kodenya itu saja," kata Ridwan Kamil di Bandung, Selasa, 5 September 2023.

Hal tersebut disampaikan Ridwan Kamil saat pamitan dengan masyarakan dan PNS Jawa Barat. Namun dia tidak menjelaskan maksud dari kode tersebut.

"Dari tempat ini, hatur nuhun (terima kasih), hatur nuhun pada jajaran Forkopimda yang membuat Jabar sangat-sangat kondusif; dan tak lupa keluarga saya sebagai charger saya setiap malam, yang mendukung saya, selama umur saya, terima kasih," kata Emil yang kini menjadi Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu.

Baca juga
Ridwan Kamil Masuk Radar Bacawapres Ganjar Terbaru, Bagaimana Nasib AHY?

Untuk diketahui, Partai Golkar tergabung dengan Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai bakal capres untuk Pilpres 2024.

Koalisi Indonesia Maju ini tengah menggodok siapa yang bakal menjadi pendamping Prabowo Subianto untuk maju dalam Pilpres 2024.

Namun, di lain pihak nama Ridwan Kamil juga masu dalam kandidat bakal cawapres Ganjar Pranowo yang diusung PDI Perjuangan. Alasannya, Emil dinilai PDIP berhasil memimpin Jawa Barat.

"Saya kira Pak RK sebagai salah satu tokoh kepala daerah yang dinilai juga sukses memimpin Jabar sebagai satu kandidat yang masuk dalam pertimbangan-pertimbangan tersebut," kata Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah.

"Tetapi juga bisa saja kerja sama dengan waka calon wakil presiden bukan berasal dari Parpol. Misalnya purnawirawan TNI, tokoh agama, bisa dari profesional, bisa saja anggota kabinetnya Pak Jokowi saat ini," kata Basarah yang juga Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDIP itu.

Artikel lainnya: Hasil Visum Imam Masykur yang Tewas Dianiaya Paspampres Karena Asma, Hotman Heran

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait