Kaesang Pangarep kembali dikecewakan maskapai dari Lion Air Group. Usai dibuat kesal oleh Batik Air, kini putra bungsu Presiden Joko Widodo itu dikecewakan Lion Air.
Kekesalan Kaesang ini diungkapkan di akun Twitternya pada Senin, 21 November 2022. Dalam unggahannya, Kaesang tengah menanggapi keluh kesah netizen terhadap layanan Batik Air.
Netizen tersebut mengeluhkan dirinya gagal terbang dengan Batik Air. Dia pun menyebutkan adanya pemotongan biaya bila melakukan refund tiket.
“Sama kok, saya sampe kesel sendri gah bisa hadirin nikahan temen SD yang udahh bantuin di perusahaan saya,” kata Kaesang menanggapi curhatan netizen tersebut dikutp Selasa, 22 November 2022.
Baca juga
Komentar Menohok Netizen Soal Kasus Batik Air dan Kaesang: Hebat Tak Pandang Bulu
Kaesang menceritakan, hal ini bermula saat dia hendak pergi ke Solo pada 11 November 2022 dari Jakarta. Saat itu dia hendak menghadiri pernikahan temannya.
Di akun Twitternya, Kaesang mengunggah pemberitahuan dari Lion Air Group soal pengalihan penerbangan dar Jakarta ke Solo. Kaesang diberitahu adanya pengalihan ke maskapai Super Air Jet untuk penerbangan 09.10 WIB.
Padahal dia sengaja memilih penerbangan pagi pukul 06.45 WIB agar tiba di Solo tepat waktu.
Baca juga
Lion Air dan Wings Air Jadi Maskapai Terburuk di Dunia, Ini Pembelaan Manajemen
"Yth. Penumpang LION AIR JAKARTA-SOLO 11 NOV 2022 JT530 DIALIHKAN Ke SUPER AIR JET IU 366 Jam 09:10," tulis pesan yang diterima Kaesang pada 10 November 2022.
"Gak mau," balas Kaesang.
"Terima kasih telah mempercayakan perjalanan penerbangan anda dengan Lon Group, untuk informasi perubahan perjalanan anda lebih detail dipersilakan menghubungi kantor penjualan terdekat kami di kota anda atau no tel call center di 021-63798000," tulis Lion Air Group lagi.
"Saya maunya jam 6.45 berangkat," balas Kaesang.
"Saya sengaja pilih jam itu supaya bisa hadirin temen saya nikah jam 8," tulis Kaesang membalas pesan Lion Air.
Selanjutnya tas Kaesang nyasar ke Bandara Kualanamu >>>
Kaesang Pangarep juga sempat dikecewakan oleh Batik Air saat terbang ke Surabaya. Koper miliknya justru nyasar ke Bandara Kualanamu, Medan.
"Horeeee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku selamat sampe bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air," tulis Kaesang.
"Malem ini punya alasan gak mandi ke ibuk karena koperku diterbangin sama Batik Air ke Kualanamu. Terima kasih Batik Air," tambah dia.
Batik pun memberikan klarifikasi atas peristiwa tersebut.
"Menanggapi keluhan tentang bagasi yang tidak diterima di bandar udara tujuan dari salah satu tamu atas nama Kaesang Pangarep dan perkembangan berita, bahwa Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul," jelas Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis, Senin, 14 November 2022.
Batik Air telah mengirimkan langsung bagasi dimaksud sesuai alamat tamu dan sudah diterima pada Senin, 14 November 2022 pukul 02.30 WIB.
Batik Air saat ini masih melakukan proses investigasi di internal mengenai ketidaksesuaian memasukkan bagasi pada pesawat udara yang dioperasikan sesuai nomor penerbangan dan kota tujuan (missload).
Hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan dipergunakan (implementasikan) dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News