Sandiaga Uno Murka ke Senator Australia Sebut Bali Penuh Kotoran Sapi

  • Arry
  • 6 Agt 2022 14:51
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno(humas/Kemenparekraf)

Senator Australia bernama Pauline Hanson membuat heboh. Dia menyebarkan informasi soal Bali yang penuh dengan kotoran sapi.

Pidato Pauline itu pun langsung diprotes Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Menurutnya, pernyataan Pauline sebagai penghinaan.

Pernyataan Pauline itu diunggah di akun Instagram @senatorpaulinehanson pada Jumat 5 Agustus 2022. Dalam pidatonya, Pauline menilai WN Australia rawan membawa wabah penyakit mulut dan kuku alias PMK sepulang dari Bali. Sebab mereka menginjak kotoran sapi di jalanan.

"Bali berbeda dengan negara lain, karena sapi berkeliaran di jalanan, kotoran sapi bertebaran, dan orang-orang menginjak kotoran itu, dan terbawa di pakaiannya dan orang itu kembali ke negara ini," ucap Pauline.

Sandiaga langsung merespons pernyataan Pauline itu. Menurutnya, apa yang disampaikan Pauline tidak sesuai fakta.

Sandiaga Uno murka ke senator Australia Pauline Hanson

"Apa yang disampaikan seorang senator Australia @senatorpaulinehanson ini tidak berdasar pada fakta. Secara tegas dan lugas saya sampaikan untuk jangan pernah menghina Bali, ikon dan jantung pariwisatanya Indonesia," ujarnya.

Sandiaga pun berterima kasih kepada Damian Hoo, warga Australia yang sedang berada di Bali yang telah mematahkan pernyataan Senator Pauline.

"Saya ingin berterima kasih kepada Mr. Damian Hoo (@hoointheworld) seorang warga negara Australia yang langsung mematahkan statement Senator tersebut."

"Bali kini sudah bangkit dan lapangan kerja sudah kembali tercipta. Jangan ganggu ketenangan, apalagi kepulihan ekonomi kami dengan ucapan yang tidak benar."

Tak lupa, Sandiaga menyindir Pauline yang salah menyebutkan Bali sebagai sebuah negara.

"Oiya, fyi.. Bali bukanlah negara.. pasti dulunya bukan anak IPS. Lain kali dicek dulu ya di mbah google. Matur suksma..," ujarnya.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait