Pencarian Masih Dilakukan, Keluarga Ridwan Kamil Ikhlas dengan Takdir Eril

  • Arry
  • 1 Jun 2022 09:45
Ridwan Kamil bertemu Wali Kota Bern, Alec Van Graffenried, dan Heinrich, warga Bern yang menyelamatkan putrinya, Zara ikut terseret arus Sungai Aare(humas/kemlu.go.id)

Pencarian Emmeril Kahn Mumtaez, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare sejak 26 Mei 2022 masih terus dilakukan.

Meski demikian, pihak keluarga sudah ikhlas mengenai apa pun hasil pencarian yang tengah dilakukan dan yang menjadi takdir bagi Eril, panggilan Emmeril.

"Pencarian hari ini sudah selesai, kemudian dilanjutkan lagi hari berikutnya. Dari pihak keluarga sudah ikhlas apapun nanti yang akan menjadi takdir dari Eril," kata perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Erwin Maniruzaman, dikutip dari laman Jabarprov.go.id, Rabu, 1 Juni 2022.

Menurutnya, pihak keluarga juga sudah menyiapkan sejumlah skenario terkait hasil pencarian Eril. Bahkan keluarga Emil di Bandung sudah berkonsultasi dengan ulama guna mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam.

Baca juga
Pantau Pencarian Eril, Ridwan Kamil Diizinkan di Luar Negeri Hingga 4 Juni

"Dari pihak keluarga sudah berkonsultasi dengan beberapa ulama seperti Ketua MUI KH Rachmat Syafei dan Ustaz Adi Hidayat untuk kami dapat mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam terhadap apapun yang menjadi takdirnya Eril," jelasnya.

Meski demikian, Erwin menjelaskan, pihak keluarga Emil akan menyusul ke Swiss. Dia berharap kehadiran keluarga di Swiss dapat membantu proses pencarian Eril dan memberi dukungan kepada Kang Emil dan istrinya, Atalia Praratya Kamil.

"Dari pihak keluarga akan ada beberapa orang yang menyusul Kang Emil ke Swiss untuk membantu proses di sana," jelasnya.

"Kang Emil terus ikhtiar setiap hari, termasuk turun sendiri," tambahnya


Selanjutnya Ridwan Kamil bertemu sosok penyelamat Zara >>>

 

Erwin menambahkan, Wali Kota Bern, Alec Van Graffenried, sempat bertemu dengan Ridwan Kamil di tepi Sungai Aare. Dia memberikan dukungan langsung kepada Emil yang ikut memantau pencarian anaknya.

"Wali Kota Bern berkesempatan memberikan support langsung ke Kang Emil di lokasi pencarian," ucap Erwin.

Selain itu, Emil juga berkesempatan bertemu dengan Heinrich. Dia adalah warga Bern yang menjadi penyelamat putrinya, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara yang sempat berenang bersama Eril.

"Saat itu (Ridwan Kamil) bertemu pula dengan Pak Heinrich, orang pertama yang merespon permintaan tolong dari adiknya Eril untuk mencari Eril sejak mereka berhasil ke darat," tuturnya.

"Beliau (Heinrich) menyampaikan rasa simpatinya. Dari pihak Kang Emil juga menyampaikan terima kasih kepada Pak Henrich," lanjut Erwin.

Baca juga
Momen Ridwan Kamil Bertemu Warga Swiss yang Selamatkan Zara Saat Bersama Eril

Menurutnya, pada saat kejadian, warga setempat sangat sigap menolong Eril karena tak hanya Heinrich, warga lainnya pun langsung menghubungi kepolisian setempat, sehingga dalam waktu singkat pihak otoritas sudah berada di lokasi kejadian.

"Ini menunjukan bahwa warga lokal juga sangat "helpfull" dan sigap karena selain Pak Henrich, ada pula warga lain yang menghubungi polisi, sehingga dalam waktu singkat mereka bisa langsung merespons di lokasi kejadian," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait