Pemerintahan Prabowo Baru Dimulai, Luhut Binsar Sudah Pegang 2 Jabatan

  • Arry
  • 22 Okt 2024 11:18
Luhut Binsar Pandjaitan(@luhutbinsarpandjaitan/instagram)

Jenderal Purn HOR Luhut Binsar Pandjaitan akan menjadi pejabat paling sibuk di pemerintahan Prabowo Subianto. Sebab, mantan Menko Marves itu sudah dipercaya memegang dua jabatan.

Pada Senin, 21 Oktober 2024, Luhut dilantik Prabowo Subianto menjadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional. Pelantikan ini bersamaan dengan pelantikan menteri Kabinet Merah Putih.

Selang satu hari atau Selasa, 22 Oktober 2024, Luhut kembali dilantik Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan, Jakarta. Kali ini dia dilantik menjadi penasihat khusus presiden urusan bidang digitalisasi dan teknologi pemerintahan.

Baca juga
Luhut Menteri Apa? Berikut Daftar Jabatan yang Pernah dan Sedang Dijabatnya

Luhut menjelaskan, berbagai program digitalisasi yang selama ini ia jalankan di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, juga dibutuhkan oleh Prabowo.

"Soft of revenue kita seperti e-katalog, simbara, simbara nikel, simbara untuk kelapa sawit dan juga government technology itu menjadi target Presiden Prabowo. Saya pikir kita lakukan," tuturnya.

Untuk diketahui, pada pemerintahan Jokowi, Luhut juga kerap mendapat tugas tambahan di luar tugas utama sebagai Menko Marves.

Artikel lainnya: Biadab, Tentara Israel Bakar RS Indonesia di Gaza: Listrik Oksigen Pasien Diputus

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait