Hari Kerja Terakhir: Jokowi Jamu Makan Siang Menteri, Menunya: Pempek, Kambing Guling

  • Arry
  • 18 Okt 2024 18:30
Jamuan makan siang terakhir Presiden Jokowi bersama menteri Kabinet Indonesia Maju(vico/biro pers sekretariat presiden)

Presiden Joko Widodo memasuki hari kerja terakhir sebagai orang pertama di Indonesia. Di hari kerja terakhirnya, Jumat, 18 Oktober 2024, Jokowi mengajak para menteri Kabinet Indonesia Maju makan siang bersama di Istana Kepresidenan.

Acara makan siang ini berlangsung tertutup. Wartawan tidak diperbolehkan masuk ke Istana Kepresidenan.

Usai acara, Biro Pers, Media, dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden membagikan keterangan serta foto-foto acara tersebut. Berdasarkan keterangan itu, acara makan siang ini dimulai sambutan singkat dari Mensesneg Pratikno.

Jokowi duduk di meja utama bersama Wapres Ma'ruf Amin. Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan juga duduk bersama.

Baca juga
Lengser Jadi Presiden, Ini Uang Pensiun dan Fasilitas yang Dinikmati Jokowi

Jokowi sempat berpindah meja untuk menghampiri para menteri. Acara ini berlangsung santai.

Acara makan siang dimulai dengan sambutan singkat dari Mensesneg Pratikno. Makanan yang disajikan seperti soto bangkong, asinan, nasi liwet, kambing guling, pempek, hingga mi ayam.

Jokowi sempat memberikan sambutan di akhir jamuan makan siang tersebut.

"Kita telah lalui bersama-sama, banyak tantangan-tantangan yang kita diskusikan, kita debatkan, kita ramaikan di dalam rapat-rapat kabinet, rapat terbatas, dan rapat internal," ujar Jokowi dalam keterangan dari BPMI.

"Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan, atas support, atas kerja keras untuk negara ini."

"Dan saya berharap apa yang sudah kita lakukan dalam 10 tahun ini bermanfaat bagi rakyat, bermanfaat bagi negara, bermanfaat bagi bangsa kita yang kita cintai," ungkap Jokowi.

"Hari Minggu siang saya akan pulang ke Solo. Kalau ada yang pas ke Yogya 30 menit nanti lewat tol bisa silakan kalau ada yang ingin ke Solo," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Kalau pakai jalan tol ada yang ke Surabaya lewatnya pasti harus lewat Solo, silakan juga kalau ingin mampir ke rumah. Sekali lagi mohon maaf," ucap Jokowi.

Artikel lainnya: Rombongan Santri Bantul Kecelakaan Maut di Tol Ungaran Semarang, 4 Orang Tewas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait