Speedboat Terbakar, Jenazah Cagub Malut Benny Laos Diterbangkan ke Jakarta

  • Arry
  • 13 Okt 2024 14:04
Calon Gubernur Maluku Utara Benny Laos yang meninggal dunia usai speedboat yang ditumpanginya terbakar(@bennylaos/instagram)

Jenazah calon gubernur Maluku Utara, Benny Laos, diterbangkan ke Jakarta. Rencananya, almarhum akan dimakamkan pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Partai Nasdem, parpol pengusung Maluku Utara, menyatakan, saat ini jenazah Benny Laos dalam perjalanan ke Jakarta. Selanjutnya, almarhum disemayamkan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

“Nasdem pendukung utama almarhum BL (Benny Laos) kami sedang menunggu kedatangan jenazah yang akan disemayamkan di RSPAD - Jakarta,” Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim, Minggu, 13 Oktober 2024.

Hermawi mengaku belum mengetahui langkah selanjutnya untuk mencari pengganti Benny Laos dalam Pilgub Malut 2024. Menurutnya, mereka masih akan fokus pada proses pemakaman.

“Kami akan menuntaskan proses pemakaman beliau yang direncanakan hari Selasa, setelah itu kami akan segera berembug dengan partai-partai pendukung, dengan cawagub dan tim sukses serta keluarga almarhum untuk mengambil langkah-langkah cepat dan pasti,” kata Hermawi.

Benny Laos tewas dalam insiden ledakan speedboat yang ditumpanginya di Pulau Taliabu, Malut, pada Sabtu, 12 Oktober 2024 pukul 14.05 WIT. Benny sempat menjalani serangkaian tindakan medis, namun nyawanya tak tertolong lagi.

Dalam Pilgub Malut, Benny yang berpasangan dengan Sarmin Sehe diusung NasDem, Demokrat, PPP, PKB, PAN, PSI, Partai Gelora, dan Partai Buruh.

Artikel lainnya: Respons Paula Verhoeven Usai Digugat Cerai Baim Wong

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait