Cerita Naomi 2 Malam Hilang di Gunung Slamet, Misteri Burung Kecil Penunjuk Jalan

  • Arry
  • 10 Okt 2024 12:11
Naomi Daviola Setyanie berfoto di puncak Gunung Slamet sebelum dilaporkan hilang(ist/ist)

Naomi Daviola Setyanie, 17 tahum, hilang selama dua malam di Gunung Slamet. Siswi SMK 3 Kota Semarang itu akhirnya dapat bertemu tim penyelamat usai mengikuti burung kecil misterius.

Naomi mendaki Gunung Slamet dari ajakan kegiatan di TikTok. Total rombongan sekitar 40 orang. Dia meninggalkan Semarang pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

"Biasanya saya mendaki bersama teman-teman sekolah atau saat acara Pramuka," kata Naomi.

Menurut Naomi, perjalanan saat mendaki Gunung Slamet lancar. Namun, hal tak biasa dia alami saat turun pada Minggu, 6 Oktober 2024.

Baca juga
Viral Monyet Ekor Panjang Turun Gunung Merapi Serbu Pemukiman Sleman

Dia merasa ditinggalkan rombongannya yang terdiri dari tujuh orang. Saat tutun, dia yakin masih melihat ada satu temannya di depan dan dua lainnya di belakang.

"Tiga orang dari rombongan kami turun duluan. Saya berada di tengah, tapi ketika melihat ke belakang, dua orang yang semula ada di sana tiba-tiba hilang," tutur Naomi.

Menurutnya, jalur yang dia lalui saat turun juga berbeda karena tidak melewati Pos Plawangan seperti yang dilalui saat naik. Naomi pun akhirnya tersesat di tengah hutan.

Naomi mengaku cukup lama berada di titik awal tersesat. Dia pun hanya memiliki bekal roti sobek yang dia konsumsi selama tersesat. Beruntung, lokasi dia tersesat dekat dengan sumber air.

"Untuk makan dari yang bekal yang dibawa masih bisa saya makan, bawa roti dan memang harus diirit-irit ya, karena kan enggak tahu kita berapa lama ada di sana."

Baca juga
Misteri Situs Batu Melingkar Tasikmalaya, Ada Sinyal Internet di Dekat Makam Keramat

"Jadi memang harus bisa gimana pun caranya. Untuk minum kalau kita turun ke bawah ada sumber mata air, jadi kita bisa minum dari situ," cerita dia.

"Saya sempat minta tolong waktu di atas makanya pas di pos 7 ada yang denger tapi waktu dicari saya nggak ada," imbuh dia.

Baca juga

Momen Naomi ditemukan usai hilang di Gunung Slamet

Di tengah kebingungan itu, tetiba keajaiban datang. Naomi didatangi seekor burung kecil misterius. Burung itu pun terus berada di sekitarnya, seolah ingin berkata akan menunjukkan jalan.

"Sebenarnya agak ragu dari awal, saya nggak tahu itu burung apa dan baik atau nggak, dia kaya ngarahin ke bawah. Dan akhirnya aku ngikuti dia ke bawah," ujarnya.

"Lalu saya turun, akhirnya sampai tengah, bukit saya berhenti, istirahat. Itu burung kecil yang mengarahkan," ungkap Naomi.

Saat turun, Naomi ternyata berada di kawasan Gunung Malang, salah satu anak pegunungan Gunung Slamet. Di tempat itu, dia pun akhirnya bertemu dengan tim penyelamat pada Selasa, 8 Oktober pagi. Dan burung misterius itu pun tak lagi diketemukan.

"Kemudian Selasa sekitar jam 10.00 saya dengar ada orang teriak Mbak Vio Mbak Vio kamu di mana."

"Terus saya bilang saya di sini. Saya langsung peluk bapaknya, bapaknya nangis. Terus turun ke bawah buka jalur, soalnya itu di tengah tengah bambangan, gunung malam itu kan nyeleweng ya soalnya. Itu kan tengah-tengah ya, ungkap Naomi.

Bersama tim penyelamat, Naomi pun menuruni pegunungan sekitar 3,5 jam. Setiba di basecamp, dia sudah disambut ibundanya.

Sebelum pulang ke rumahnya di Semarang, Naomi sempat dibawa ke fasilitas kesehatan. Karena dia mengalami luka di tubuhnya.

Artikel lainnya: Promo Citilink 10.10: Diskon Tiket Pesawat Hingga Rp1 Juta, Terbang Hingga 2025

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait