Usai Kebakaran, Mal Ciputra Tutup 3 Hari dan Buka Kembali 7 Oktober 2024

  • Arry
  • 5 Okt 2024 10:01
Mal Ciputra Jakarta(ist/ist)

Manajemen Mal Ciputra Jakarta memutuskan menutup sementara operasional mal selama tiga hari. Mal akan kembali buka pada Senin, 7 Oktober 2024.

"Dengan ini kami informasikan bahwa Mal Ciputra Jakarta tidak beroperasi sementara pada 4-6 Oktober 2024, buka kembali hari Senin, 7 Oktober 2024," tulis keterangan dari manajemen Mal Ciputra yang diunggah di akun Instagram resmi dikutip Sabtu, 5 Oktober 2024.

Pihak manajemen menyatakan siap bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk melakukan investigasi penyebab dari kebakaran Mal Ciputra Jakarta Barat.

"Demi keamanan dan kenyamanan bersama, kami akan menutup sementara operasional Mal Ciputra Jakarta pada hari Jumat [4/10/2024]," tulis manajemen Mal Ciputra.

Baca juga
Kafe di Mal Ciputra Jakbar Terbakar, Ini Penyebabnya


Kerugian miliaran rupiah

Mal Ciputra Jakarta atau Mall Citraland kebakaran pada Jumat, 4 Oktober 2024 dini hari WIB. Kebakaran ini menghanguskan sejumlah tenan di mal tersebut. Kerugian mencapai miliaran rupiah.

Kasi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Syarifudin, menjelaskan kronologi kebakaran Mal Ciputra Jakarta. menurutnya, kebakaran terjadi sekitar pukul 00.50 WIB.

Saat itu, petugas kebersihan mendengar suara di salah satu restoran dengan kondisi tertutup. Petugas kebersihan pun langsung melaporkan ke security Mal Ciputra dan langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Baca juga
Mal Ciputra Jakarta Kebakaran: Food Court Hingga Gramedia Hangus, Kerugian Rp5,6 M

"Kronologi, info dari security ada petugas kebersihan yang mendengar suara dari dalam Restoran dan kondisi tertutup," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Petugas pemadam kebakaran langsung meluncur pada pukul 00.52 WIB ke Mal Ciputra. Proses pemadaman dilakukan mulai pukul 01.00 WIB. Selang satu jam kemudian, petugas pemadam berhasil memadamkan api di lantai 4 dan 5 mal.

"Pendinginan 03.05 WIB dan selesai operasi baru 04.20 WIB," tambahnya.

Syarifudin menjelaskan, kebakaran ini menghanguskan sejumlah tenan yakni Yamaha Music dan Gramedia di lantai 5 dengan luas 300 m2; food court lantai 6 dengan luas 300 m2; serta pintu Gereja Renewal di lantai 4.

Diperkirakan kerugian mencapai Rp5,6 miliar. Selain itu, kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Artikel lainnya: Staf Khusus BPIP Romo Benny Susetyo Meninggal Dunia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait