Daftar Ibu-Anak Suami-Istri di DPR: Ponakan Prabowo, Anak-Cucu Megawati, Pendiri Dewa

  • Arry
  • 3 Okt 2024 09:23
Gedung DPR(mpr ri/mpr.go.id)

3. Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dan Gerardus Budisatrio Djiwandono (Partai Gerindra)

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dan Gerardus Budisatrio Djiwandono adalah keponakan dari Presiden RI terpilih Prabowo Subianto. Keduanya berasal dari Partai Gerindra.

Rahayu Saraswati adalah putri dari Hashim Djojohadikusumo, adik kandung Prabowo. Sedangkan Budi adalah anak Biantiningsih Miderawati Djojohadikusumo dan Sudrajad Djiwandono. Bianti adalah kakak kandung Prabowo Subianto.

Rahayu Rahayu memperoleh 52.932 suara dari dapil DKI Jakarta III, sementara Budi mengantongi 131.569 suara di dapil Kalimantan Timur. Budi kini ditunjuk sebagai Ketua Fraksi Gerindra.

4. Ahmad Muzani dan Himmatul Aliyah (Partai Gerindra)

Pasangan suami istri Ahmad Muzani dan Himmatul Aliyah akan berkantor bareng di Senayan, Jakarta. Ini periode kedua Muzani dan Himmatul berkantor bersama setelah keduanya menjadi anggota DPR periode 2019-2024.

Ahmad Muzani lolos ke DPR usai meraup 110.161 suara dari dapil Lampung I. Sedangkan istrinya, Himmatul Aliyah, meraih 94.543 suara di dapil DKI Jakarta II.

5. Sugiono dan Marlyn Maisarah (Partai Gerindra)

Sugiono dan Marlyn Maisarah adalah pasangan suami istri dari Partai Gerindra. Sugiono lolos ke DPR usai memperoleh 62.855 suara di dapil Jawa Tengah II. Sedangkan istrinya, Marlyn, , mengantongi 82.478 suara dari dapil Jawa Barat V untuk lolos ke Senayan.

6. Ahmad Heryawan dan Netty Prasetiyani (PKS)

Pasangan suami istri lainnya yang berkantor bareng di Senayan adalah Ahmad Heryawan dan Netty Prasetiyani. Keduanya adalah kader PKS.

Ahmad Heryawan alias Aher berhasil meraih kursi DPR dari dapil Jawa Barat II dengan total suara sebanyak 145.034. Aher diketahui adalah Gubernur Jawa Barat periode 2008-2013 dan 2013-2018.

Sementara istri Aher, Netty Prasetiyani, berhasil menjadi anggota dewan dari dapil Jawa Barat VIII setelah mengumpulkan 67.263 suara.

7. Adde Rossi Khoerunnisa dan Tubagus Haerul Jaman (Partai Golkar)

Adde Rossi Khoerunnisa dan Tubagus Haerul Jaman adalah pasangan suami istri yang menjadi anggota DPR dari Partai Golkar. Keduanya memiliki hubungan kerabat dengan Ratu Atut Chosiyah, mantan Gubernur Banten.

Adde ROssi adalah menantu Ratu Atut. Sedangkan Haerul adalah adik tiri Ratu Atut. Haerul sebelumnya pernah menjabat sebagai Walikota Serang periode 2011-2018.

Adde Rossi melaju ke DPR usai meraup 61.848 suara di dapil Banten I. Sedangkan sementara Haerul memperoleh 81.362 suara di dapil Banten II.

Artikel lainnya: Pilu Ikang Fawzi Ditinggal Marissa Haque: Allah Memanggilnya, Saya Ikhlas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait